Sukses

Cetak Rp 19 Triliun, Avengers: Endgame Jadi 10 Film Terlaris Sepanjang Masa

Avengers: Endgame berhasil menembus daftar 10 film terlaris sepanjang masa.

Liputan6.com, New York - Avengers: Endgame masih terus menampilkan performa perkasa di box office. Hanya dalam satu minggu setelah rilis, film ini berhasil masuk daftar 10 film terlaris sepanjang masa.

Berdasarkan data Box Office Mojo, Avengers: Endgame berhasil meraup penjualan USD 1,3 miliar atau Rp 19 triliun (USD 1 = Rp 14.204). Jumlah itu naik Rp 2 triliun dari awal minggu ini.

Avengers: Endgame juga dengan ini berhasil menyalip film Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 2. Untuk saat ini, selisih pemasukan dua film itu masih tipis, yakni USD 1 juta (Rp 14 miliar).

Masuknya Avengers: Endgame ke daftar 10 film terlaris juga melengkapi kehadiran seluruh serial film Avengers di daftar tersebut.

Berikut daftar peringkatnya berdasarkan data Box Office Mojo:

Peringkat 4. Avengers: Infinity War: USD 2 miliar (Rp 28,4 triliun)

Peringkat 6. The Avengers: USD 1,5 miliar (Rp 21,3 triliun)

Peringkat 8. Avengers: Age of Ultron: USD 1,4 miliar (Rp 19,8 triliun)

Peringkat 10. Avengers: Endgame: USD 1,3 miliar (Rp 19 triliun).

Melihat daftar itu, Avengers: Endgame sudah hampir menyamai Age of Ultron. Tak mengagetkan jika tinggal menunggu waktu hingga peringkat Endgame terus naik.

Da berkat kehadiran Avengers: Endgame, Walt Disney juga berhasil mendominasi daftar ini. Tercatat ada lima film Disney di daftar 10 terlaris, yaitu empat film Avengers, Star Wars: The Force Awakens, dan Black Panther.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cetak Sejarah, Avengers: Endgame Raup Rp 14,1 Triliun di Pekan Pertama

Sebelumnya dikabarkan, film garapan Marvel Cinematic Universe ini telah berhasil memecahkan rekor dalam sepekan pertama.

Dilansir dari laman CNBC, analis telah merevisi perkiraan awal mereka akan seri terakhir Avengers ini menjadi USD 400 juta atau Rp 5,6 triliun.

Film ke-22 garapan Marvel Cinematic Universe ini telah begitu lama dinantikan oleh para pecinta Avengers. Bahkan, menjelang perilisan film ini pada akhir pekan lalu, 8.000 tiket telah habis terjual. Tentunya ini semakin membuat para pemilik teater bioskop bersemangat untuk lebih banyak membuka studio untuk pemutaran film yang berdurasi tiga jam ini.

Dalam hari pertama penayangannya di Amerika Utara, Endgame telah berhasil mengantongi USD 156,7 juta atau Rp 2,2 triliun. Bahkan angka ini telah berhasil mengalahkan Star Wars: The Force Awakens yang mencapai USD 119 juta atau Rp 1,6 triliun pada 2015 lalu.

Berkat ini, Disney memperkirakan meraup sebanyak USD 310 juta hingga USD 340 juta untuk di AS.

Diperkirakan pendapatan film ini akan terus meningkat dan menembus rekor pembukaan film dari Avengers: Infinity War yang hanya capai USD 257,6 juta . Sementara saat ini saja, Endgame sudah capai USD 285 juta.

3 dari 3 halaman

Bakal Raup Untung Rp 5,1 Triliun Sebelum Senin

Bahkan para analis memprediksikan jika film ini akan mengantongi USD 360 juta atau Rp 5,1 triliun sebelum Senin mendatang khusus untuk di AS. Untuk itu, tidak heran mengapa banyak pemilik bioskop memperbanyak studio bahkan jam penayangan untuk film ini.

Bahkan, Brock Bagby, wakil presiden eksekutif B&B Theaters mengatakan akan terus menambah studio di 50 bioskop miliknya jika diperlukan. Di beberapa lokasi, ia bahkan memulai penayangan film ini sejak pukul 07.00 pagi yang normalnya dimulai sejak 12.30 siang.

"Saya belum pernah menjual tiket film sepagi ini," katanya.

Secara Internasional, 'Endgame' telah meraup keuntungan mencapai USD 487 juta atau Rp 6,9 triliun pada Jumat lalu. Angka ini telah memecahkan rekor tertinggi dari semua film yang dirilis secara internasional dalam sejarah perfiliman. Termasuk film "The Fate of The Furious" yang telah menghasilkan USD 443 juta atau Rp 6,2 triliun pada sepekan penayangan perdananya pada 2017.

Jadi, secara Global 'Endgame' telah menghasilkan USD 644 juta atau Rp 9,1 triliun hingga Jumat dan telah berhasil memecahkan rekor untuk keuntungan tertinggi selama sepekan yang sebelumnya diraih oleh "Infinity War" pada tahun lalu. Dua hari akhir pekan ini, diperkirakan 'Endgame' dapat meraup keuntungan hingga USD 1 miliar secara global untuk debutnya.

Ini belum pernah terjadi sebelumnya, dan film ini akan menjadi sebuah film dengan pencapaian miliaran dolar dalam 11 hari penayangannya mengalahkan Infinity War.

"Endgame akan menjadi sejarah dalam box office saat ini," kata Paul Dergarbedian, seorang analis senior di Comscore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.