Sukses

Avengers: Endgame Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Film superhero Avengers: Endgame dikabarkan berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak di dunia untuk minggu perdana, sejak hari pertama penayangan hingga Minggu (28/4/2019). Salah satu negara yang membantu rekor untuk film ini adalah Indonesia.

Disampaikan Boxofficemojo.com, hingga Minggu, Avengers: Endgame berhasil meraup sekitar US$1,2 miliar (sekitar Rp17 triliun) sejak tayang perdana Rabu (24/4/2019), di beberapa negara. Sementara di AS, film ini baru tayang Jumat (26/4/2019).

Di bioskop Indonesia, Box Office Mojo turut melaporkan bahwa Avengers: Endgame yang rilis sejak Rabu, telah meraih pendapatan sebanyak US$14,1 juta atau setara Rp200,1 miliar hingga Minggu kemarin.

Lima negara yang meraup penghasilan terbesar setelah menayangkan film superhero ke-22 Marvel Cinematic Universe ini adalah China, Inggris Raya, Korea Selatan, Meksiko, dan Australia.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Infinity War

Pencapaian ini membuat Avengers: Endgame berhasil memecahkan rekor film sebelumnya, Avengers: Infinity War. Pada hari pertama penayangannya saja, Endgame sudah meraup lebih banyak pendapatan daripada Infinity War.

Diketahui film yang berhasil memecahkan rekor penonton bioskop di Indonesia pada hari pertama tayang adalah Dilan 1991 dan Infinity War. Ada kemungkinan Avengers: Endgame sanggup melebihi rekor keduanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Histeris dengan Ending Film Avengers: Endgame, Wanita Ini Masuk UGD
Artikel Selanjutnya
Nonton Avengers: Endgame, Wanita Ini Menangis sampai Masuk Rumah Sakit