Sukses

Miliarder Sebar Video Ketika Nyaris Tertimpa Besi

Liputan6.com, Miami - Miliarder Richard Branson kembali nyaris mengalami insiden berbahaya. Pada sebuah acara perusahaan, ia hampir tertimpa banner dan besi.

Kejadian berlangsung ketika CEO Virgin Group ini menarik banner untuk menguak brand terbaru Virgin Trains USA, salah satu anak usahanya. Tiba-tiba, banner dan besinya malah terjatuh dan hampir menghantam kepalanya dari arah depan.

Berikut videonya:

"Tim sudah memeriksa keselamatan segalanya dan percaya kami sudah siap. Tetapi mendadak hembusan angin bertambah dan ketika saya menarik talinya, saya sadar banner cover dengan tongkat besi itu lebih berat dari yang saya kira," ujar Branson dalam situs resmi Virgin.

Sang miliarder memastikan bahwa situasi tetap terkendali, dan ia bersama timnya melanjutkan agenda mereka, yakni naik kereta, minum teh bersama, dan bertemu tim dan klien.

Uniknya, Branson justru terkenang iklan pesawat Virgin pada tahun 1997 silam. Dalam iklan itu, seorang pria hampir tewas tertimpa patung, sebelum tertimpa ia teringat berbagai kenangan hidupnya ketika jalan-jalan dengan pesawat Virgin.

Sangking lamanya ia mengenang berbagai perjalanan bersama Virgin, malaikat maut yang menunggu di sebelahnya pun sampai tertidur. Akhirnya, pria itu berhasil selamat dari maut.

"Iklan itu memenangkan Golden Lion di Cannes dan membuat banyak orang tersenyum," ujar sang miliarder seraya berharap dirinya juga tidak dijemput malaikat maut  dulu. 

2 dari 3 halaman

Kebiasaan Richard Branson

Richard Branson sebetulnya terkenal sebagai sosok petualang yang sering terlibat dalam aktivitas berbahaya. Miliarder "unik" ini ternyata juga punya sebuah ritual yang unik agar ia makin termotivasi bekerja.

Dilansir dari laman CNBC, kabarnya Branson selalu berolahraga yang cukup berat di setiap pagi dan malamnya. Karena dengan berolahraga yang cukup berat, maka ia percaya bahwa semuanya akan dengan mudah diraihnya.

"Setiap pukul 6 pagi, saya selalu memainkan permainan tenis tunggal dan melakukan hal yang sama pada malamnya," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, ia juga selalu olahraga angkat beban setiap harinya. Selain untuk sukses, ini ia lakukan demi menjaga berat badan dan massa otot yang stabil.

"Saya selalu angkat beban selama 40 menit dalam sehari," tambahnya.

Selain itu, Branson pun menyatakan jika ingin sukses maka mulailah semuanya dari sekarang jangan menunggu hari esok. 

3 dari 3 halaman

Aktivitas Sehari-hari Tetap Teratur

CEO Virgin Group Richard Branson dikenal sebagai sosok petualang, namun dia punya waktu tidur yang teratur lengkap dengan rutinitas sebelum istirahat.

Setelah makan malam, dia senang menyendiri di satu ruangan sembari minum teh dan melihat email serta media sosial miliknya. Dia juga memastikan untuk mematikan seluruh gawainya sebelum tidur.

"Jika saya punya waktu, saya akan membaca buku atau melihat serial dokumenter untuk merelaksasi pikiran agar bisa tidur nyenyak. Kira-kira pukul 11 malam saya sudah tidur dan biasanya saya butuh 5 hingga 6 jam tidur," ujarnya.

Loading