Sukses

Termahal di Dunia, Mobil Ini Terjual Rp 270,4 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Awal Maret, Bugatti memanfaatkan ajang Geneva Motor Show 2019 untuk memamerkan hypercar terbarunya, La Voiture Noire. Siapa sangka, mobil tersebut baru saja terjual seharga USD 19 juta atau Rp 270,4 miliar dan menjadikannya mobil termahal di dunia. (kurs: 1 USD = Rp 14.230)

Melansir laman CNBC, Senin (25/3/2019), bagi Anda yang berminat menambah koleksi mobil mewah dengan La Voiture Noire, maka Anda sudah terlambat. Pasalnya Bugatti hanya memproduksi satu saja dan telah terjual pada seorang pemebeli yang masih dirahasiakan.

Pihak Bugatti hanya menggambarkan pembelinya sebagai seorang penggemar berat produk-produknya. Sebelumnya, CNBC melaporkan bahwa pembeli mobil tersebut adalah Ferdinand Piech, mantan pimpinan Volkswagen Group yang juga ikut memiliki merek dagang Bugatti.

Bugatti memproduksi supercar tersebut untuk merayakan ulangtahun brand yang ke-110 sekaligus menghormati Bugatti Type 57SC Atlantic, sebuah mobil mewah langka yang diproduksinya pada 1930-an.

Hanya empat tipe 57SC Atlantic yang pernah dibuat dan salah satuya dimiliki oleh desainer ternama Ralph Lauren. Di tahun tersebut, harga 57SC Atlantic setara USD 40 juta saat ini.

"Melalui `La Voiture Noire`, kami turut memberikan penghormatan pada warisan kami terdahulu dengan membawa kecepatan, teknologi, kemewahan dan estetikanya ke era baru," terang Presiden Bugatti Stephan Winkelmann.

 

2 dari 2 halaman

Desain dan performa

La Voiture Noire memang didesain begitu mewah, dengan garis dan aksen pada bodi serta serat karbon yang sangat mendetail. Wajah depan khas Bugatti tampil lebih ramping dan ceper. Bagian belakangnya tampak lebih keren dengan lampu dioda yang berbaris rapi.

Di bawahnya ditempelkan emblem bertuliskan Bugatti yang bisa menyala. Jantung mekanis La Voiture Noire juga memukau.

Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang tidak hanya membuat mobil mahal, tapi juga super kencang. Benar saja, silindernya berjumlah 16 buah dengan konfigurasi W. Volumenya mencapai 8 liter, didukung banyak turbo untuk mengoptimalkan performa.

Setelan yang diberikan tim desainer La Voiture Noire mengizinkan dapur pacu itu memproduksi tenaga sebesar 1479 Tk dan momen puntir 1.600 Nm. Komponen itu didukung knalpot yang jumlahnya tak tanggung-tanggung. Bukan tiga atau empat seperti mobil kebanyakan, melainkan enam buah. Penggunaannya sekaligus membuat keseluruhan tampilan kendaraan semakin garang, tanpa meninggalkan kesan berlebihan.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Kota Termahal di Dunia, Mana Saja?
Artikel Selanjutnya
Pemain Baseball Jadi Atlet Termahal di Dunia Olahraga