Sukses

Jelang Akhir Tahun, Harga Telur Ayam Tinggi

Harga sayuran di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, masih berada di rentang harga yang normal.

Liputan6.com, Jakarta - Harga sayuran di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, masih berada di rentang harga yang normal. Sebaliknya, harga komoditas telur, khususnya telur ayam ras, masih tercatat tinggi pada pekan ini.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, beberapa agen telur di Pasar Minggu masih mematok tinggi untuk harga telur ayam ras atau telur ayam negeri. Salah satu pedagang memprediksi harga telur bakal di posisi tersebut hingga usai tahun baru.

"Masih (Rp 27 ribu) per kg telur, sudah dari pekan lalu belum ada penurunan. Kayanya sampai tahun barulah ini kira-kira," ucap Ryan (31), salah satu agen telur kepada Liputan6.com, di Pasar Minggu, Jumat (21/12/2018).

Sementara itu, untuk telur puyuh ia jual Rp 30 ribu per kg serta telur ayam kampung ia banderol Rp 2 ribu per butirnya.

Untuk komoditas sayuran seperti cabai merah keriting dan cabai merah besar, kini kedua jenis cabai tersebut dijual di kisaran normal yakni Rp 30 ribu per kg.

"Cabai merah keriting Rp 32 ribu per kg sedangkan cabai merah besar Rp 35 ribu per kg, masih normal sayur-mayur," tutur Siti (51) yang sehari-harinya berjualan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Adapun untuk bawang putih dan bawang merah masing-masing Siti jual di harga Rp 28 ribu dan Rp 30 ribu per kg.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sayur Tak Naik

Pedagang sayur lain yang biasa dipanggil Ibu Ici (48) mengatakan, harga sayuran memang belum menunjukan indikasi kenaikan harga. Bahkan penjualan terbilang sepi pada pekan ini.

"Enggak ada yang naik kalau sayur, masih biasa-biasa saja. Malah turun sekarang yang beli, lumayan sepi," ungkapnya.

Kata Ibu Ici, ia membanderol cabai merah keriting seharga Rp 30 ribu per kg, sedangkan cabai merah besar dipatok Rp 37 ribu per kg. Adapun untuk bawang putih ia patok diharga 26 ribu per kg dan bawang merah yang dijual 30 ribu per kg.

"Cabai rawit merah dan cabai rawit hijau juga masih normal, masing-masing di harga Rp 38 ribu per kg dan Rp 28 ribu per kg," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.