Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Miliarder Elon Musk Jatuh Cinta pada Anime, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk menemukan hobi terbaru: anime. Miliarder 47 tahun ini dengan bangga mengakui kegemarannya kepada para pengikutnya di Twitter.

Berawal ketika dirinya yang memposting trailer film anime fenomenal Your Name (Kimi No Nawa), Elon langsung menarik perhatian para pecinta anime. Ia pun menyempatkan diri berinteraksi dengan mereka.

Salah seorang warganet memanggil Elon sebagai "weeblon musk", weeb atau wibu merupakan sebutan bagi para pecinta berat kultur Jepang. Dan, tanpa disangka, Elon malah merespons: " Elon-chan."

Setelahnya, sang miliarder teknologi ini mendadak berkata akan membuat mecha. Sebagai informasi, mecha adalah sebutan untuk robot raksasa dalam khazanah manga dan anime.

Elon Musk pun terang-terangan berdeklarasi kecintaannya pada anime. Total 447 ribu orang menyukai cuitan tersebut, kemudian Elon mengaku memiliki sebuah chibi Wolverine.

Menurut Forbes, kekayaan Elon Musk adalah sebesar USD 21,3 miliar atau setara Rp 324 triliun (USD 1 = Rp 15.212). Ini bukan pertama kalinya Elon Musk menarik perhatian penggemarnya karena ucapannya yang santai dan berani.

Elon Musk menjadi perhatian dunia karena inovasinya sebagai pemimpin perusahaan roket SpaceX dan mobil listrik Tesla yang ia dirikan. Baru-baru ini, ia mengumumkan miliarder artistik asal Jepang Yusaku Maezawa akan menjadi turis pertama yang ke bulan bersama SpaceX. Keduanya pun sering memperlihatkan keakraban mereka di Twitter.

2 dari 2 halaman

Elon Musk Kirim Miliarder Jepang Yusaku Maezawa ke Bulan

Sebelumnya, Elon Musk akhirnya mengungkap siapa manusia pertama yang akan dikirimnya ke bulan menggunakan Big Falcon Rocket (BFR). Tak main-main, Musk memilih miliarder Jepang Yusaku Maezawa untuk terbang menjadi penumpang pertama SpaceX.

Sebagaimana dikutip The Verge, Selasa 18 September 2018, Maezawa merupakan miliarder pendiri Zozotown, retailer online pakaian terkemuka di Jepang.

Maezawa akan terbang mengelilingi bulan setidaknya pada 2023. Uniknya dia ingin membawa serta sejumlah seniman untuk mengubah seluruh perjalanan menjadi proyek seni bernama #dearmoon. 

"Akhirnya, aku bisa mengumumkan kepada kalian bahwa aku terpilih untuk terbang ke bulan! Aku pergi ke bulan bersama seniman!" kata Maezawa memberikan pengumuman.

Maezawa yang berusia 42 tahun itu memiliki angka kekayaan berjumlah USD 2,9 juta atau setara Rp 43,2 triliun. Selain pebisnis, Maezawa juga seorang kolektor seni dan dia menghabiskan USD 110,5 juta untuk sebuah lukisan tahun 1982 karya Jean-Michel Basquiat.

Karena kegemarannya pada seni, Maezawa juga mengundang delapan seniman untuk ikut dalam perjalanan ke Bulan. Dia menyebut, telah mem-booking semua kursi di roket BFR dan akan mencari orang lain untuk bergabung dengannya dalam misi satu minggu keliling bulan bersama SpaceX.

"Saya ingin mengundang 6 hingga 8 seniman dari seluruh dunia untuk bergabung dalam perjalanan ke bulan. Para seniman akan diminta untuk membuat sebuah karya seni sekembalinya mereka ke Bumi," tuturnya.

Maezawa sendiri belum menentukan siapa saja seniman yang akan diajaknya berwisata luar angkasa. Namun dia menyebut, para seniman ini bisa mewakili berbagai bidang seni seperti pelukis, musisi, sutradara, dan lainnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tayang di Bioskop, 4 Fakta One Piece: Stampede Ini Harus Kamu Ketahui
Artikel Selanjutnya
Tayang di Bioskop Indonesia, One Piece: Stampede Disambut Positif