Sukses

CEO Amar Bank: Fintech Mampu Melebarkan Pasar Industri Keuangan

Liputan6.com, Jakarta - Masuknya teknologi ke industri keuangan khusus ke industri perbankan memberikan dampak positif. Pasar atau cakupan industri perbankan menjadi lebih luas dari sebelumnya.

Semula perbankan lebih banyak melayani konsumen kelas atas, dengan adanya teknologi yang dipresentasikan melalui financial technology (fintech) pasar perbankan melebar ke kalangan bawah.

Amar Bank pun langsung menyambar kesempatan tersebut dengan Tunaiku. "Kami ingin menyasar kelompok kelas bawah. Itulah yang tertulis dalam misi Amar Bank. Kami juga membuat produk bernama Tunaiku yang memiliki misi sosial," jelas CEO Amar Bank Vishal Tulsian, seperti ditulis, Senin (27/3/2017).

Ia melanjutkan, Tunaiku yang merupakan penyedia jasa layanan kredit keuangan tanpa agunan berbasis digital. Selama 1,5 tahun beroperasi, Tunaiku telah memiliki lebih dari 30 ribu konsumen.

Bagaimana potensi perkembangan fintech di Indonesia dan juga bagaimana perkembangan bisnis Tunaiku? Berikut ini perbincangan Liputan6.com dengan Vishal Tulsian: