Sukses

Bos PLN Jadi Pembina Upacara di Kementerian BUMN

Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir menjadi pembina upacara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 di Kementerian BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir menjadi pembina upacara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pantauan Liputan6.com, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (17/8/2016). Sofyan mengenakan jas hitam, kemeja putih dan kopiah hitam. Upacara dihadiri oleh jajaran pegawai Kementerian BUMN dan perwakilan perusahaan BUMN.

Saat menerima laporan dari pemimpin upcara siap untuk dimulai, dengan tegas Sofyan memberi instruksi ke pemimpin upacara. "Upacara Kemerdekaan siap dilaksanakan," tegas Sofyan. Namun tidak seperti upacara pada umumnya, Sofyan sebagai pembina upacara tidak memberikan pidato.

Saat dikonfirmasi setelah upacara, Sofyan mengatakan setiap BUMN dan Direktur Utama mendapat tugas mengadakan upacara dan menjadi pembina upacara diberbagai wilayah Indonesia. PLN dan dirinya mendapat bagian menjadi pembina upcara di Jakarta. "Untuk wilayah Jakarta kami yang diberikan tanggung jawab," ‎tutur Sofyan.

Sedangkan Menteri BUMN Rini Soemarno tidak menghadiri upacara pengibaran bendera untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di kantornya karena melakukan upacara di Ambon Maluku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.