Sukses

Digitalisasi Lebih Menguntungkan Bagi UKM Masa Kini

Liputan6.com, Jakarta Memasuki era teknologi digital, berbagai kemudahan kian dirasakan tak terkecuali dalam urusan bisnis. Digitalisasi membuka peluang melebarkan bisnis yang saat ini sedang Anda geluti.

Model bisnis online yang sedang tren saat ini senantiasa alami peningkatan dikarenakan model transaksi toko online benar-benar mengubah individu dalam proses mendapatkan barang maupun jasa, begitupun dari sisi jualan.

Aksesnya yang mudah dan cepat membuat bisnis ini berkembang dengan pesat. Jadi, wajar saja jika bisnis ini berpotensi mengembangkan sayap Usaha Kecil Menengah (UKM).

Pertanyaannya, apa yang harus dilakukan pelaku UKM untuk membuka peluang bisnis online ke dunia yang telah sarat pemain dan hingar bingar ini? Hal pertama tentu wajib mempelajari dunia internet dan miliki perangkat yang sesuai. Setelah itu hal wajib berikutnya adalah dengan pelajari manfaat media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram untuk berjualan.

Sikap wait-and-see tak cukup lagi bila UKM ingin survive dalam jangka panjang. Langkah terbaik adalah dengan segera memulainya. Berpikir untuk menunda adalah bentuk kerugian karena produk dan brand orang lain lah yang akan tampil dan mengisi ceruk pasar yang ada. Ingat! munculnya teknologi digital berarti kompetisi bisnis menjadi semakin ketat.

Salah satu langkah termudah adalah dengan memasang barang dagangan di mal online yang tak hanya memberikan rasa nyaman tapi juga aman kepada konsumen dan penjual, seperti Tokopedia. Tokopedia percaya bahwa marketplace adalah bisnis model paling indah di dunia, karena kesuksesan sebuah marketplace hanya dapat diraih dengan membuat orang lain menjadi lebih sukses.

Tokopedia membantu UKM pemula dengan memberi panduan singkat dan mudah, mulai dari langkah berjualan yang baik di Tokopedia, tips dan trik berjualan, hingga cara memaksimalkan kualitas bisnis Anda.

Daftarkan bisnis Anda sekarang tanpa ada biaya admin/ deposit di awal pendaftaran. Hasil dari penjualan juga akan seluruhnya menjadi milik Anda tanpa potongan apapun! Kepercayaan customer pun juga akan mudah didapat dalam waktu singkat karena lebih memilih berbelanja di situs dengan popularitas tinggi dibandingkan dengan di situs pribadi yang jarang didengar.

Untuk memudahakan bertransaksi Tokopedia juga menyediakan verifikasi pembayaran secara otomatis dari semua Bank di Indonesia. Jadi, Anda bisa lebih fokus mengurus produk di toko online.

Mulai berpikir buka usaha online? Cek aja di Tokopedia!




(Adv/CT)