Sukses

1.000 Pekerja Jasa Marga Mogok, 14 Pintu Tol Ditutup

Sekitar 1.000 pekerja PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ) akan menggelar aksi mogok kerja selama tiga hari, yaitu 28-30 Oktober 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk kekecewaan terhadap manajemen PT Jasa Marga yang tidak juga memberikan kepastian terkait pengangkatan pegawai tetap, sekitar 1.000 pekerja PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ) akan menggelar aksi mogok kerja selama tiga hari, yaitu 28-30 Oktober 2015.

Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia Mirah Sumirat mengatakan, akan dilakukan pada sejumlah ruas tol seperti tol Jakarta-Cikampek, tol Jagorawi, tol Jakarta menuju Tangerang, tol Jakarta menuju Bekasi dan tol Tanjung Priok.

buntut dari aksi mogok ini, setidaknya 14 pintu tol yang terhubung dengan tol lingkar luar Jakarta akan berhenti beroperasi dalam tiga hari tersebut.

"Kami akan mogok kerja dengan menutup pintu-pintu tol di sekitar Jabodetabek," ujarnya di Jakarta, seperti ditulis Selasa (20/10/2015).

Lantaran diperkirakan akan menimbulkan kemacetan yang parah akibat aksi mogok ini, Mirah juga menyatakan pihaknya telah juga telah berkoodinasi dengan pihak kepolisian agar melakukan antisipasi sebelumnya.

"Kami juga sudah melapor ke Kepolisian di Jakarta Utara, Jakarta Timur, Bogor, Bekasi, Tangerang, Cikampek," tandasnya.

Pintu tol yang akan berhenti beroperasi akibat aksi ini antara lain:

  1. Pondok Ranji
  2. Pondok Pinang
  3. Fatmawati
  4. Ampera
  5. Lenteng Agung
  6. Kampung Rambutan
  7. Pasar Rebo
  8. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
  9. Setu
  10. Jati Asih
  11. Jati Warna
  12. Bintara
  13. Cikunir
  14. Cakung Barat

(Dny/Ndw)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.