Sukses

Resmikan Contact Center 151, Jonan Ingin Kemenhub Paling Terbuka

Jonan bilang, pengembangan teknologi penting karena menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan meresmikan layanan Contact Center 151 hari ini, Selasa (16/12/2014). Peresmian tersebut menunjukan komitmen Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

"Urusannya banyak sekali digunakan untuk layani masyarakat, minta penjelasan, keterangan complain, dan sebagainya," kata dia dalam sambutannya, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Lebih lanjut, Contact Center sendiri merupakan bagian dari upaya Kemenhub dalam mengembangkan layanan teknologi informasi. Saat ini, Kemenhub juga fokus pada penerapan email kedinasan serta web portal terpadu Kemenhub.

Jonan bilang, pengembangan teknologi penting karena menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

"Zaman telah berubah informasi harus terbuka. Tidak boleh ada yang ditutupi," lanjutnya.

Namun, Ignasius Jonan mengaku Contact Center sendiri belum sepenuhnya lancar untuk satu sampai dua bulan ke depan. Akan tetapi, pihaknya mengatakan dengan terus dikembangkannya layanan informasi akan membawa Kemenhub menjadi kementerian terbaik dalam keterbukaan informasi.

"Keterbukaan informasi  publik penting, dalam  penyerahan penghargaan keterbukaan informasi publik pemerintah dan lembaga Kemenhub dapat nomor tiga. Saya bilang ke Sekretaris Wakil Presiden Pak Umar, tahun depan saya kembali nomor satu," tandas dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.