Sukses

Dahlan Minta Kantor Bank Mandiri Buka Sabtu-Minggu

Hal itu dilakukan agar para nasabah yang rekeningnya diblokir bisa terlayani dengan cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta agar Bank Mandiri membuka sejumlah kantor cabang bank pada hari Sabtu dan Minggu. Hal itu dilakukan agar para nasabah yang rekeningnya diblokir  bisa terlayani dengan cepat.

"Supaya info ini diumumkan oleh Mandiri, cabang mana saja dibuka Sabtu Minggu. Di Tiongkok hari raya buka, Sabtu-Minggu layanan  tertentu dibuka," kata dia, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Dahlan juga mengapresiasi tindakan Bank Mandiri yang telah melakukan gerak cepat mengantisipasi pembobolan tersebut. Meski tindakan pemblokiran menimbulkan rumor yang kurang baik, namun itu harus dilakukan guna melegakan para nasabah.

"Saya sendiri sangat menghargai Mandiri  gerak cepat blokir kartu tersebut. Meski kagetkan nasabah dan menimbulkan rumor yg kurang baik bagi Bank Mandiri. Itu harus dilakukan dan itu menyenangkan nasabah. Nasabah dari pembobolan. Konsekuensi mereka harus perbaharui ATM," kata dia.

Di sisi lain, Dahlan meminta agar Bank Mandiri terus belajar agar bisa menerapkan sistem pengamanan yang lebih handal. Lanjutnya, ia mengucapkan kepada pihak bank swasta yang memberikan informasi tentang aksi pembobolan jaringan perbankan.

"Justru, kita terima kasih pada bank swasta. Yang segera infokan jaringan perbankan. Tidak jadi korban. Begitu dapat tidak Mandiri langsung blokir," tukasnya. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini