Sukses

Tinjau Korban Kebakaran Kembangan, Anies Janjikan Bantuan Pekerjaan

Dengan mengenakan topi, Anies meninjau rumah-rumah yang hangus terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau korban kebakaran di Perumahan Taman Kota RT 01 dan RT 16, RW 05, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Dengan mengenakan topi, Anies Baswedan meninjau rumah-rumah yang hangus terbakar. Beberapa ibu-ibu korban kebakaran menghampiri Anies.

“Rumah saya habis semua pak,” kata seorang korban, Jumat (30/3/2018).

Anies yang mendapat keluhan warganya itu meminta untuk bersabar. Musibah ini merupakan cara Tuhan agar para korban dapatkan yang lebih baik.

“Karena itu sabar tawakal. Kita semua percaya pada takdir," ujar dia.

Para korban kebakaran hendaknya tidak terlalu larut dalam kesedihan. Sebab, kata Anies, setiap kejadian mengandung hikmah.

"Yang namanya hikmah datangnya pasti besok, yakinlah insyaallah ada rencana Allah lebih baik dan insyaallah akan ditambah dengan cara tidak kita duga,” ujar Anies.

Dia menegaskan, akan membantu para korban kebakaran dengan sekuat daya. Saat ini, pihaknya sedang menyelidiki apa penyebab musibah tersebut.

“Yang penting sedang dilakukan proses investigasi. Ada beberapa tempat yang pemadamannya membutuhkan ekstra, artinya ada barang-barang tidak biasa, berati ada kegiatan di sana,” jelas Anies Baswedan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

300 Rumah Terbakar

Dia mengungkapkan untuk bantuan berupa makanan, dan pengungsian sementara ini aman. Anies juga menjanjikan pekerjaan untuk korban kebakaran.

“Ada ibu mengatakan pak saya butuh (bantuan), suami saya (butuh) kerjaan. Nanti kita atur karena kalau dibantu uang tidak selesaikan masalah, tapi pekerjaan,” ujarnya

Menurut data sementara yang diterima Anies, terdapat 300 rumah terbakar. Selain itu, ada 600 kepala keluarga yang mengungsi.

“Perkiraan sementara 2.500 jiwa penduduk. Musibah ini habis semuanya saya lihat ke dalam juga, tempat yang terkena tidak ada sisa. Ada musala juga kena,” kata Anies

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.