Sukses

Harga dan Spesifikasi Galaxy M62, Smartphone Baterai Besar dan Memori Lega

Liputan6.com, Jakarta - Preferensi seseorang dalam memilih smartphone untuk memenuhi aktivitas harian tentu berbeda. Ada yang ingin smartphone baterai besar dan tahan lama, kamera terbaik, performa mumpuni, hingga memori besar.

Memenuhi semua kebutuhan, Samsung tahun lalu merilis Samsung Galaxy M62. Perangkat ini menawarkan baterai 7.000mAh di rentang harga Rp 5,9 juta.

Pantauan Tekno Liputan6.com di laman Samsung.com/id per Selasa (5/7/2022), Galaxy M62 kini sudah tidak tersedia. Namun dari penelusuran berbagai toko online, perangkat Galaxy M62 ini masih dibanderol Rp 5 jutaan, bahkan ada pula yang menjualnya Rp 6 jutaan.

Perangkat ini hadir dengan layar 6,7 inci Super AMOLED dengan resolusi FHD+. Layar tersebut menggunakan desain Infinity O alias punch hole untuk menempatkan kamera selfie.

Selain baterai bongsor, Samsung Galaxy M62 didukung RAM 8GB dan memori internal 256GB yang cukup untuk menampung berbagai file foto dan video.

Sementara untuk kinerjanya ditopang chipset octa-core Exynos 9825 dengan fabrikasi 7nm. Pihak Samsung mengklaim, spesifikasi di atas menjamin performa penuh tenaga pada Galaxy M62, tetapi tetap efisien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kapasitas Baterai 7.000mAh

Tak hanya baterai bongsor, Galaxy M62 juga didukung pengisian daya cepat 25W. Kapasitas baterai 7.000mAh milik Galaxy M62 sendiri diklaim mendukung streaming 33 jam non-stop, video call hingga 24 jam, dan gaming 19 jam.

Galaxy M62 juga bisa dipakai untuk mengisi daya perangkat lain berkat fitur Wired Power Share dan C-to-C cable di kemasan.

Fitur lain yang juga andalan adalah quad camera 64MP. Masing-masing kemara Galaxy M62 antara lain adalah lensa utama 64MP, kamera ultra-wide 12MP, depth 5MP, dan makro 5MP untuk membuat konten dan menangkap tiap momen berharga.

Kamera Galaxy M62 juga dibekali fitur Single Take yang memungkinkan pengguna mengambil banyak gambar dan video disertai berbagai efek otomatis.

Untuk kamera selfie, Galaxy M62 didukung lensa 32MP dan perekaman video hingga kualitas 4K pada 30 fps.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Foto Pakai Galaxy M62

Mengenai hasil bidikan kameranya, kami merasa puas dengan kemampuan yang dimiliki smartphone ini. Hasilnya terbilang detail dan tajam, sehingga dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan.

Kemampuan kamera ini juga ditunjang dengan Night Mode untuk mengambil foto dalam kondisi malam. Untuk mengetahui hasilnya, berikut ini hasil tangkapan kamera Galaxy M62.

Lensa Utama 64MP

Hasil foto kamera belakang Galaxy M62. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Lensa Utama dan Ultrawide

Hasil foto kamera belakang Galaxy M62. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hasil foto dari Samsung Galaxy M62. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Lensa Makro

Hasil foto kamera belakang Galaxy M62. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Foto Malam Hari (Atas: Night Mode Mati, Bawah: Night Mode)

Hasil foto kamera belakang Galaxy M62. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto kamera belakang Galaxy M62. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto kamera belakang Galaxy M62. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

(Tin/Ysl)