Sukses

Telkomsel Dorong Pertumbuhan Talenta Sektor Periklanan Digital Lewat Digihackaction

Telkomsel menggelar program bernama Digihackaction, program hackaton ini dikhususkan pada untuk talenta di bidang periklanan digital. Total hadiahnya sebesar 100 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel melalui Telekomsel Digital Advertising (DigiAds) menggelar program Digihackaction atau Digital Hackathon Action. Program ini ditujukan untuk mendorong pertumbuhan talenta digital indonesia terutama di sektor periklanan digital.

Program ini sekaligus jadi perwujudan komitmen perusahaan dalam membuka kesempatan pengembangan talenta seputar solusi periklanan digital efektif melalui pemanfaatan teknologi tepat guna.

SVP Digital Advertising & Banking Telkomsel, Ronny Wilimas Sugiadha mengatakan, Telkomsel membuka lebih banyak pelung dan kesempatan bagi talenta digital untuk menciptakan solusi di sektor periklanan digital.

"Kami memaknai program DigiHackAction ini sebagai jembatan untuk mendorong layanan Telkomsel DigiAds terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital yang lengkap, fleksibel, dan inovatif," kata Ronny, dikutip dari keterangan resmi Telkomsel, Minggu (18/7/2021).

Digihackaction merupakan program hackathon Telkomsel DigiAds dengan tema "The 1st Adtech and Martech Hackathon in Indonesia". Ajang ini merupakan kolaborasi antara Telkomsel DigiAds bersama Telkomsel Innovation Center (TINC) dan DailySocial.

SVP Corporate Strategy and Strategic Investment Telkomsel Andi Kristianto menambahkan, lewat kolaborasi ini, Telkomsel berupaya membuka peluang dan kesempatan untuk talenta unggul di berbagai daerah Indonesia untuk menghasilkan solusi bisnis periklanan dan pemasaran digital yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya para UMKM.

"Para peserta dapat mendaftarkan ide, prototype, Minimum Viable Product (MVP), atau pun produk solusi yang sudah memiliki nilai komersial di program Digihackaction," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Terbaik Berkesempatan untuk Dikembangkan

Ke depannya solusi-solusi terbaik akan berkesempatan mengikuti program pengembangan bisnis atau proses inkubasi dan akselerasi melalui corporate accelerator Telkomsel, yaitu Telkomsel Innovation Center (TINC).

Lewat program ini, Telkomsel ingin menciptakan sebuah sarana bagi para pengembang teknologi berbakat (perangkat keras dan lunak) dan juga partisipan dari berbagai sektor untuk mengembangkan teknologi nyata yang bermanfaat bagi industri dan bisnis.

Dengan demikian, Digihackation diharapkan mampu menjawab dan menciptakan solusi kebutuhan digital advertising dan digital marketing yang sangat relevan dengan kebutuhan pasar terkini.

Digihackaction sekaligus membuka peluang Telkomsel dalam meningkatkan brand Telkomsel DigiAds di sektor pasar industri teknologi digital Indonesia dan memberikan peluang ekspansi bisnis melalui pengembangan inovasi canggih pada produk DigiAds di masa yang akan datang.

3 dari 3 halaman

Kapan Bisa Mulai Daftar?

Program Digihackaction diselenggarakan mulai 28 Juni hingga akhir Agustus 2021 secara daring. Ada tiga tantangan yang harus diikuti peserta, yakni Advertising and Marketing Direct Solution, Advertising and Marketing Support Solutions, dan Digital Advertising Product and Service Enhancement and Improvement.

Para peserta akan mendapatkan tantangan untuk membuat ide dan solusi dalam ruang lingkup inovasi maupun improvisas, guna mengembangkan dan meningkatkan nilai produk sesuai keminatan pasar dan keminatan targeted customer Telkomsel DigiAds.

Telkomsel menargetkan sebanyak 250 ide dari peserta, baik individu maupun tim, yang nantinya akan dilakukan proses screening oleh para juri berpengalaman untuk tersaring menjadi 10 finalis terbaik.

Dari 10, dipilih 3 pemenang program ini. Hadiah yang ditawarkan bertotal Rp 100 juta ditambah kesempatan bekerja sama dengan Telkomsel DigiAds dalam proses inkubasi dan akselerasi selanjutnya. 

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini