Sukses

Top 3 Tekno: Putusnya Kabel Internet Bawah Laut Indosat Ooredoo Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Keluhan dari pengguna internet membanjiri media sosial. Indosat Ooredoo membenarkan kabar kabel bawah laut atau Sistem Komunikasi Kabel Laut/ SKKL Jakabare milik perusahaan telah terputus.

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (6/4/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari WhatsApp yang dikabarkan memiliki rencana agar penggunanya dapat melakukan transfer riwayat percakapan antar platform.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kabel Bawah Laut Indosat Ooredoo Putus Gara-Gara Tanah Amblas

Indosat Ooredoo membenarkan kabar kabel bawah laut atau Sistem Komunikasi Kabel Laut/ SKKL Jakabare milik Indosat Ooredo telah terputus.

Melalui keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (6/4/2021), SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang mengatakan, putusnya kabel terjadi pukul 09.37 WIB.

"Indosat Ooredoo menginformasikan bahwa SKKL (Sistem Komunikasi Kabel Laut) Jakabare (Jawa, Kalimantan, Batam, Singapore) tadi pagi pukul 9.37 WIB terputus di area daratan Changi, Singapura karena adanya tanah yang amblas (sinkhole) di area daratan Singapore," kata Steve, dalam keterangannya.

Baca selengkapnya di sini

2. WhatsApp Bakal Mungkinkan Pengguna Transfer Riwayat Chat dari iOS ke Android

WhatsApp dikabarkan memiliki rencana agar penggunanya dapat melakukan transfer riwayat percakapan antar platform. Dalam hal ini, platform yang dimaksud adalah iOS dan Android.

Informasi ini diketahui dari laporan terkini WABetaInfo. Dilansir Phone Arena, Selasa (6/4/2021), fitur ini diprediksi menjadi bagian dari rencana WhatsApp untuk memungkinkan pengguna memiliki satu akun di beberapa perangkat.

Seperti diketahui, WhatsApp memang tidak memungkinkan pengguna memindahkan riwayat percakapan miliknya dari iOS ke Android, begitu juga sebaliknya.

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 2 halaman

3. Buntut Viralnya Kasus Koboi Jalanan, Restock.id Klarifikasi Soal Pergantian CEO

Buntut kasus koboi jalanan yang sempat ramai di media sosial melibatkan Bos Restock.id, Muhammad Farid Andika, Restock.id kini mengganti CEO-nya.

Dalam keterangan dari Restock.id yang diterima Tekno Liputan6.com, Chief of Sales Restock.id, Rega Sardjono mengatakan, isu pengunduran diri Muhammad Farid Andika dari jabatan CEO sudah dijadwalkan. Hal ini karena Restock.id melakukan proses transformasi perusahaan.

Keterangan ini sekaligus membantah anggapan yang beredar, CEO Restock.id mundur karena tersandung kasus koboi jalanan di Kawasan Duren Sawit, Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya di sini