Sukses

Buntut Viralnya Kasus Koboi Jalanan, Restock.id Klarifikasi Soal Pergantian CEO

Liputan6.com, Jakarta - Buntut kasus koboi jalanan yang sempat ramai di media sosial melibatkan Bos Restock.id, Muhammad Farid Andika, Restock.id kini mengganti CEO-nya.

Dalam keterangan dari Restock.id yang diterima Tekno Liputan6.com, Chief of Sales Restock.id, Rega Sardjono mengatakan, isu pengunduran diri Muhammad Farid Andika dari jabatan CEO sudah dijadwalkan. Hal ini karena Restock.id melakukan proses transformasi perusahaan.

Keterangan ini sekaligus membantah anggapan yang beredar, CEO Restock.id mundur karena tersandung kasus koboi jalanan di Kawasan Duren Sawit, Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kami sudah menjadwalkan pergantian CEO Restock.id karena transformasi terus dilakukan," kata Rega, dalam keterangan.

Menggantikan Muhammad Farid Andika, kini jabatan CEO Restock dipegang oleh Tiar Nabilla Karbala. Ia sebelumnya menjabat sebagai komisaris perusahaan.

 

2 dari 3 halaman

Salurkan Pembiayaan Senilai Rp 247,38 Miliar

Lebih lanjut, Rega mengatakan, pertumbuhan bisnis Restock.id cukup baik karena di tengah pandemi banyak pengusaha lahir by accident dan kondisi tersebut membutuhkan dukungan pembiayaan.

Rega mengatakan, Restock.id ingin melahirkan pengusaha by design dengan pelatihan dan kaderisasi menjadi pengusaha.

Restock.id merupakan platform peer-to-peer lending yang memberi pembiayaan kepada pelaku UMKM dan bekerja sama dengan penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia. Dana investasi berasal dari pemberi pembiayaan yang menginvestasikan dananya melalui platform Restock.id.

Sekadar informasi, nilai pembiayaan Restock.id yang telah disalurkan sebesar Rp 247,38 miliar. Per 2021, nilai pembiayaan yang disalurkan sebesar Rp 96,99 miliar.

 

3 dari 3 halaman

Kasus Koboi Jalanan Libatkan CEO Lama Restock.id

Sebelumnya, aksi pengemudi Toyota Fortuner yang mengacungkan senjata bak koboi jalanan di Duren Sawit, Jakarta Timur, viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, sambil memegang senjata, pengemudi mobil bernomor polisi B 1673 tersebut nampak meninggikan suaranya pada pengendara lain.

"Gua jalan aja. Gua jalan aja yeeh," kata pengemudi Fortuner sambil menunjukkan pistol.

Belakangan diketahui, aksi koboi-nya berawal saat pengemudi Fortuner berinisial MFA terlibat kecelakaan dengan menyenggol pengendara motor lain. 

Saat ini MFA telah diamankan dan telah menjalani pemeriksaan di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Polisi hingga kini belum menetapkannya sebagai tersangka atas aksi koboi yang dilakukan di perempatan lampu merah Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jaktim, Jumat dini hari, 2 April kemarin.

Rekaman berdurasi satu menit itu mempelihatkan pengemudi Toyota Fortuner terlibat cekcok dengan pengendara lain.

Dalam video yang beredar terlihat jelas pengemudi berkacamata memegang pistol sambil meninggikan suara ke lawan bicaranya.

Aksi pengemudi itu menyedot para pengguna jalan lain. Mereka sebagian besar mengecam tingkah pengemudi Toyota Fortuner yang dinilai bersikap arogan.

(Tin/Ysl)