Sukses

Twitter Ramaikan Hari Perempuan Sedunia dengan Emoji Khusus

Liputan6.com, Jakarta - Twitter ikut meramaikan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada hari ini, Senin, 8 Maret 2021.

Situs microblogging itu melakukannya dengan menggelar kampanye She Inspires Me untuk kawasan Asia Tenggara.

Sesuai namanya, kampanye ini akan menyoroti para perempuan inspirasional di wilayah tersebut. Dalam kampanye ini, Twitter berkolaborasi dengan lebih dari 40 kreator dari Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (8/3/2021), para kreator itu akan bercerita mengenai perempuan hebat yang menjadi inspirasi mereka lewat tweet video dengan tagas #SheInspiresMe.

Para kreator juga akan men-tag tiga orang lain untuk bergabung dalam kampanye ini. Video dari para kreator itu akan diunggah mulai dari 8 hingga 19 Maret 2021 untuk bisa menjadi inspirasi lebih banyak orang di Twitter.

Untuk di Indonesia, Twitter mengajak sejumlah komunitas dan kreator, seperti Cheryl Tanzil, Febriana Firdaus, Laily Fitry, dan Okyy Madasari untuk ikut dalam kampanye ini.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Perempuan Sedunia, Twitter turut meluncurkan emoji khusus dan akan tersedia sepanjang Maret 2021.

Emoji ini akan aktif saat pengguna mencuit dengan tagar #HariPerempuanInternasional, #HariPerempuanSedunia, #Generasi Setara, #InternationalWomensDay, #WomensDay, #WeAreWomen, #IWD2021, #IWD, dan #GenerationEquality.

Twitter juga mengajak para pengguna untuk dapat berpartisipasi dalam kampanye ini. Para pengguna tinggal mengunggah tweet video mengenai wanita hebat inspriasinya, lalu diunggah dengan tagar #SheInspiresMe dan tag tiga orang lain.

2 dari 3 halaman

Twitter Spaces Pesaing Clubhouse Hadir di Android

Di sisi lain, Twitter mengumumkan telah merilis fitur live audio chat rooms besutannya yang dikenal sebagai Spaces, untuk pengguna Android.

Sebelumnya, fitur ini hanya terbuka untuk pengguna tertentu di iOS setelah peluncuran versi beta pada akhir Desember 2020.

Twitter mengatakan bahwa pengguna Android hanya akan dapat bergabung dan berbicara di Spaces untuk saat ini, tetapi belum bisa membuat chat rooms sendiri.

"Pengguna Android, mulai hari ini kamu dapat bergabung dan berbicara di Spaces. Anda segera dapat membuat obrolan sendiri, tetapi kami masih mengerjakan beberapa hal," tulis perusahaan di Twitter.

3 dari 3 halaman

Gerak Cepat Twitter

Patut diakui, Twitter bekerja dengan cepat untuk melakukan iterasi di Twitter Spaces dalam beberapa bulan sejak debut beta-nya, dan cukup transparan tentang roadmap-nya.

Bulan lalu, sebagaimana dikutip Techcrunch, Rabu (3/3/2021), tim yang mengembangkan Twitter Spaces membuka room Space di mana pengguna diundang untuk menawarkan umpan balik, mengajukan pertanyaan, dan mempelajari tentang apa yang Twitter lakukan untuk produk dalam jangka pendek dan lebih jauh di masa mendatang.

Selama obrolan langsung itu, Twitter mengonfirmasi bahwa Spaces akan hadir di Android pada Maret 2021.

(Dam)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa