Sukses

Hidup Lebih Baik dan Praktis di Tahun Depan, Rutin Gunakan 5 Fitur Canggih Ini

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan zaman dan teknologi membuat transaksi digital semakin canggih. Sehingga melahirkan sebuah inovasi bernama dompet digital atau e-wallet. Sebuah layanan aplikasi yang memberikan kemudahan bagi para penggunannya untuk melakukan berbagai transaksi dan pembayaran.

Banyak sekali dompet digital yang hadir di Indonesia, namun masih sedikit yang memiliki layanan dan fitur lengkap. DANA menjadi salah satu dompet digital yang inovatif dan berkembang pesat dari pertama kali hadir tahun 2018.    

Sejak 2018 hingga sekarang, tercatat sudah lebih dari 45 juta orang yang telah menggunakan aplikasi DANA untuk berbagai transaksi pembayaran, pengiriman uang dan belanja. Ragam fitur menarik dari DANA hadir untuk memenuhi aktivitas transaksi sehari-hari, sebagai milenial yang akrab dengan digital sudah semestinya kita bisa memanfaatkan. Mumpung belum tahun 2021, yuk semakin biasa dengan fitur canggih dompet digital.

1. Dari pada bayar cash, mending pakai QRIS

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA - #BikinJadiBiasa (@dana.id)

Sekarang eranya cashless atau non tunai. Bertransaksi jadi lebih aman karena minim kontak fisik, kita juga gak perlu repot nunggu uang kembalian. Mulai biasakan transaksi menggunakan QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard.

Dengan aplikasi DANA, kamu bisa scan semua kode QRIS yang kamu temui. Mulai dari merchant kuliner kaki lima, kuliner di restoran, minimarket dan supermarket, merchant kecantikan dan apotek, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi bayar-bayar, gak perlu pindah-pindah aplikasi lagi.

2. Saldo habis gak perlu ke ATM, Simpan Kartu Bank

Saldo dompet digital kamu habis? Gak perlu repot-repot pergi ke ATM atau buka aplikasi mobile banking untuk sekadar isi saldo dan bayar ke merchant. Simpan Kartu Bank baik debit maupun kredit di aplikasi DANA dengan begitu kamu bisa dengan mudah melakukan pembayaran secara langsung.

Selain itu bisa langsung top up Saldo DANA juga dengan kartu debit yang sudah tersimpan, jadi nggak perlu pindah-pindah aplikasi buat top up atau transaksi, cukup lewat satu aplikasi saja.

3. Nagih bebas gengsi, pakai fitur Minta Uang

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA - #BikinJadiBiasa (@dana.id)

Bila kamu seseorang yang gak enakan untuk minta uang ke teman setelah makan atau hangout bareng pakai uang kamu, maka menggunakan fitur Minta Uang di DANA bisa jadi solusi terbaik. Tanpa banyak berkata-kata, kamu cukup ketik nominal, lalu bagikan link via chat atau tunjukkan kode kode QR di aplikasi DANA pada profilmu untuk di scan oleh teman kamu. Gak lama kemudian Minta Uang berhasil deh.

Selain Minta Uang, kamu juga bisa manfaatkan fitur Patungan yang ada di aplikasi DANA. Jadi kamu bisa memantau mana temanmu yang sudah bayar patungan, mana yang belum.

4. Tambah tabungan dengan Investasyik: DANA eMAS dan DANA Siaga

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA - #BikinJadiBiasa (@dana.id)

Siapa bilang Dompet Digital hanya bisa buat belanja, bayar, dan transfer uang? Pakai DANA, kamu juga bisa berinvestasi dan melindungi diri dengan asuransi online.

Yuk, ikutan program DANA Investasyik. Di sini kamu bisa menabung emas dan membeli asuransi kesehatan serta perlindungan diri secara terjangkau sekaligus bisa mendapatkan cashback dan hadiah menarik.

Kamu bisa memenangkan eMAS total 144 g, iPhone 11 Pro, Honda Vario & hadiah lainnya. Ada juga lho bonus cashback 100% buat kamu yang baru pertama kali nabung eMAS. Auto cuan & pastinya aman karena ada DANA Protection dan simpanan kamu dijamin.

Masih banyak sebenarnya fitur-fitur dompet digital DANA yang bisa kamu gunakan dan bermanfaat. Maka dari itu mulai #BikinJadiBiasa untuk transaksi cashless alias non tunai, yuk download DANA sekarang!

 

(*)