Sukses

Rencana Masa Depan Nokia Terungkap di Dokumen Internal HMD Global

Sebuah dokumen internal dari HDM Global bocor dan beredar di ranah internet. Beberapa hal penting terungkap di dalamnya,

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah dokumen internal dari HDM Global bocor dan beredar di ranah internet. Beberapa hal penting terungkap di dalamnya, termasuk soal Nokia 10 yang akan menjadi suksesor Nokia 9 PureView.

Dilansir GSM Arena, Jumat (30/10/2020), di dalam dokumen tersebut tidak ada rincian mengenai Nokia 10. Namun hanya disebutkan bahwa dilarang untuk mendiskusikan atau memberikan bocoran tentang Nokia 10.

Selain itu, terdapat penjelasan mengenai rencana masa depan HMD untuk merek Nokia. HMD diketahui berambisi masuk di dalam daftar tiga besar vendor smartphone dunia dalam tiga hingga lima tahun ke depan.

Investasi Google dan Qualcomm untuk Nokia diprediksi akan membantu merealisasikan target tersebut. Nokia akan fokus memasarkan handset dengan berbagai inovasi terbaru Google.

Dokumen tersebut juga mengungkapkan beberapa pedoman yang harus dilakukan untuk berbagai acara Nokia. Salah satunya dengan tidak membandingkan ponsel Nokia secara langsung dengan merek lain.

Pasar-pasar kunci yang menjadi fokus adalah India, Tiongkok, Rusia, Indonesia, Inggris, Jerman, Afrika Selatan, Meksiko, dan AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HMD Global Boyong Nokia C3 ke Indonesia

Lebih lanjut, HMD Global beberapa hari lalu mengumumkan kehadiran Nokia C3 di Indonesia. Smartphone ini hadir dengan layar HD+ 5,99 inci, dan berbasis pada OS Android 10.

"Kami menghadirkan Nokia C3 sebagai smartphone yang terjangkau dan tahan lama dengan kualitas performa luar biasa," ungkap Country GM Indonesia HMD Global, Karel Holub, pada Rabu (21/10/2020).

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Nokia C3

HMD Global melengkapi Nokia C3 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Pengguna bisa menambah ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga 128GB.

Smartphone dengan kamera belakang 8MP ini memiliki fitur autofocus dan LED flash. Kamera depannya 5MP, dan baterai 3.040 mAh.

Fitur-fitur lainnya termasuk tombol Google Assistant, FM radio, dan sensor pemindai sidik jari.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.