Sukses

Sucker Punch Ungkap Misteri Gameplay Ghost of Tsushima

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji Sucker Punch, pengembang gim ini merilis video demo gameplay berdurasi 18 menit gim terbaru mereka, yakni Ghost of Tsushima.

Jadi salah satu gim paling dinanti pada tahun ini, demo gameplay Ghost of Tsushima di State of Play milik Sony ini mengungkap banyak misteri gim itu.

Demo gameplay gim Ghost of Tsushima memperlihatkan sejumlah aspek penting di dalam gim, seperti sistem bertarung (combat), eksplorasi, hingga kostumisasi karakter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (15/5/2020), aspek paling menonjol di demo gameplay tersebut adalah sistem bertarung Jin Sakai (karakter utama di Ghost of Tsushima).

Dari demo gameplay tersebut, tampak sistem bertarung di dalam gim cukup menantang dan terlihat seperti Samurai sebenarnya.

Gamer juga dapat menantang lawan untuk bertarung satu lawan satu atau secara grup saat di dalam gim Ghost of Tsushima .

 

2 dari 3 halaman

Pilih Bertarung ala Samurai atau Ninja

Ghost of Tsushima. (Doc: Istimewa)

Tak hanya itu, demo ini juga memperlihatkan bilamana gamer memilih gaya bermain lebih mirip seperti Ninja ketimbang Samurai.

Ketika menjadi "Ghost", gamer dapat mengendalikan Jin untuk menyerang lawan dengan stealth (diam-diam), mengandalkan perangkat untuk pengalihan, dan memanfaatkan "rasa takut, fear" lawan terhadap sosok Jin sebagai sang hantu di medan perang.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Ubah Tampilan Jin

Ghost of Tsushima. (Doc: Istimewa)

Selain itu, Sucker Punch juga memperlihatkan bagaimana gamer dapat mengkuistomisasi penampilan Jin. Hal ini akan mengubah kemampuan dan gaya bermainnya.

Dengan cara ini, player dapat mengontrol lebih banyak bagaimana karakter mereka tampak di dalam gim.

Erat dengan nuansa Samurai di era feodal Jepang, pengambang juga menambahkan fitur untuk membuat gim ini terasa seperti film lama Samurai.

Saat fitur ini diaktifkan, gamer dapat menambahkan efek angin, film grain, dan lainnya agar terasa seperti sedang menonton film Samurai lawas.

Ghost of Tsushima akan dirilis pada 17 Juni 2020 eksklusif di konsol PlayStation 4 (PS4).

(Ysl/Why)