Sukses

Smartphone Gaming Lenovo Legion Usung Desain Tak Lazim

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai smartphone gaming Lenovo lewat merek Legion sudah diketahui sejak awal tahun ini. Sejumlah bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini pun terpampang di internet.

Terbaru, giliran desain smartphone yang terungkap di publik. Informasi ini diungkap pertama kali oleh XDA-Developers beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (5/5/2020), desain smartphone ini diketahui dari video yang diduga merupakan iklan dari perangkat Lenovo Legion ini.

Meski belum dikonfirmasi, smartphone ini diketahui memiliki desain yang tidak biasa. Hal itu dapat dilihat dari posisi kamera belakang yang berada di tengah bodi, dan kamera depan pop-up yang diletakkan di sisi bodi.

Desain ini jelas berbeda dari smartphone kebanyakanya. Biasanya, kamera belakang maupun depan diletakkan di bagian atas smartphone, terlepas dari posisinya ada di kiri, kanan atau tengah.

Dengan bocoran desain ini, sejumlah pihak memprediksi smartphone Lenovo Legion ini didesain untuk dipegang secara horizontal. Karenanya, lokasi kamera berada di tempat yang tidak lazim.

Berdasarkan promo tersebut pula diketahui smartphone ini akan memiliki dua port USB Type-C. Lenovo juga membekali smartphone ini dengan dua speaker yang dibuat tersembunyi.

Untuk sekarang, seluruh informasi ini memang masih belum dapat dipastikan kebenarannya. Untuk itu, masih perlu menunggu pengumuman resmi dari Lenovo mengenai smartphone gaming ini.

2 dari 3 halaman

Konfigurasi Kamera

Untuk urusan fotografi, smartphone ini sepertinya akan mengusung konfigurasi tiga kamera. Sayang, belum diketahui secara jelas seperti apa kemampuan masing-masing lensanya.

Paten itu juga mengungkap hal menarik tentang bagaimana Lenovo akan mengatasi distribusi panas saat ponsel ini dimainkan tanpa henti.

Di belakang bodi ponsel, tampak lubang kecil dengan teks bertuliskan "cool" disampingnya lengkap dengan logo kipas.

3 dari 3 halaman

Tombol Dedikasi Modus Gaming

Seperti beberapa smartphone gaming yang ada di pasaran saat ini, Lenovo Legion juga dilengkapi dengan tombol dedikasi untuk modus gaming.

Tombol ini terdapat di bagian sisi bodi smartphone berdampingan dengan shoulder trigger yang bisa ditekan saat bermain gim.

Perlu kamu ketahui, smartphone ini memiliki dua port USB-C--di bagian bawah dan samping bodi--yang memungkinkan kamu untuk tetap bermain gim tanpa harus terganggu oleh kabel.

Sayang, masih belum diketahui secara pasti spesifikasi hardware yang digunakan Lenovo untuk smartphone gaming pertamanya.

Pastinya, perusahaan akan melengkapi ponsel buatannya dengan Snapdragon 865, dan RAM atau storage yang cukup besar.

(Dam/Ysl)