Sukses

2 Bulan Tenggelam di Sungai, iPhone 8 Wanita Ini Masih Nyala Saat Ditemukan

Liputan6.com, Jakarta - Kemampuan smartphone untuk dapat bertahan dalam berbagai kondisi memang sangat beragam, dan cukup mengejutkan. Ambil contoh iPhone.

Walau Apple tidak merancang khusus tiap iPhone bisa bertahan saat tenggalam di air dalam waktu lama, nyatanya ada saja kasus yang membuktikan hal sebaliknya.

Baru-baru ini, pengguna iPhone bernama Thayse Bussolo-Vieira harus merelakan smartphone miliknya jatuh ke dalam sungai saat sedang memberi makan angsa di sungai Thames pada Februari lalu.

Walau sempat sedih melihat ribuan foto di iPhone 8 miliknya raib, Bussolo-Vieira kini bisa bernafas lega ketika dia dan suaminya menemukan kembali ponsel miliknya.

Kabar baiknya, iPhone 8 milik dia ternyata masih menyala dan berfungsi dengan baik, sebagaimana dikutip dari laman Ubergizmo, Sabtu (4/4/2020).

 

2 dari 2 halaman

iPhone 8 Tahan Air

iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone XR di iBox (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Perlu dicatat, iPhone 8 memiliki sertifikasi IP67 yang secara teori membuat smartphone buatan Apple ini dapat bertahan di bawah air hingga kedalaman 3 kaki selama 30 menit.

Fakta ponsel pintar ini dapa bertahan selama dua bulan di kedalam 2 meter cukup menakjubkan, walau sebetulnya hal ini bukan pertama kalinya hal serupa terjadi.

(Ysl/Isk)