Sukses

Apple Bakal Ungkap iPhone 9 pada 15 April?

Sejumlah bocoran menyebut Apple akan mengumumkan keberadaan iPhone 9 pada 15 April 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Apple disebut akan memperkenalkan penerus iPhone SE pada tahun ini. Perangkat yang disebut-sebut sebagai iPhone 9 ini pun dikabarkan akan diperkenalkan pada Maret 2020.

Namun dengan kondisi pandemik Covid-19 saat ini, Apple dilaporkan menunda pengumumannya. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (2/4/2020), penundaan ini dilakukan setelah ada pertemuan internal Apple.

Dari laporan itu sempat disebut iPhone 9 akan diperkenalkan pada 15 April, lalu perangkat ini akan mulai tersedia di pasaran pada 22 April 2020.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah Apple akan memperkenalkannya dalam sebuah event online atau sekadar rilis di situs resmi. Apple sendiri hingga saat ini belum memberikan informasi apapun.

Terlepas dari kepastian kapan rilis, informasi soal iPhone 9 sudah ramai diperbincangkan sejak awal tahun ini. Sejumlah kabar awal menyebutnya sebagai iPhone SE 2.

Menurut bocoran dari Macotakara, nama iPhone 9 dipilih sebab smartphone ini memang menjadi perangkat murah. Selain itu, desainnya disebut akan serupa dengan iPhone 8.

Meski memiliki desain serupa iPhone 8, perangkat ini akan didukung dengan komponen yang lebih baru. Bocoran menyebut iPhone 9 bakal dilengkapi prosesor A13 Bionic yang ada di iPhone 11.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Bakal Rilis iPhone 9 Plus dengan Layar 5,5 Inci?

Di sisi lain, seperti dilansir GSM Arena, beredar laporan baru yang menyebutkan Apple sedang menyiapkan varian Plus dari iPhone 9. Smartphone tersebut akan hadir dengan layar berukuran 5,5 inci.

iPhone 9 Plus disebut akan menjalankan chipset A13 Bionic seperti lini iPhone 11. Menurut seorang sumber, beberapa kode iOS 14 mendukung laporan tersebut.

Lini iPhone 9 dilaporkan akan menggantikan iPhone 8 dan 8 Plus yang dirilis pada 2017. iPhone 9 dan 9 Plus kemungkinan akan memiliki opsi keamanan TouchID.

Sejauh ini belum ada informasi tentang tanggal peluncurannya. Namun, diperkirakan akan tertunda disebabkan kendala rantai suplai terkait penyebaran Covid-19.

3 dari 3 halaman

Kode iOS 14 Bocor, TouchID Kembali Muncul di iPhone 9

Lebih lanjut, sebelumnya kode untuk iOS 14 disebut mengungkapkan beberapa informasi tentang sejumlah produk baru Apple. Produk-produk tersebut adalah iPhone 9, iPad Pro, dan Apple TV.

Berdasarkan bocoran yang ada di kode iOS 14, iPhone 9 akan memiliki TouchID yaitu pembaca sidik jari yang ada di tombol Home. Ini bertentangan dengan laporan sebelumnya yang menyebutkan smartphone tersebut hanya akan memiliki FaceID.

Selain itu, iPhone 9 juga akan mendukung Express Transit yang memungkinkan orang membayar transportasi umum di London, New York, Portland, Jepang, Beijing, dan Shanghai.

Sementara itu, iPad Pro akan memiliki tiga kamera belakang bersama dengan sensor 3D Time-of-Flight. Sensor ini disebut akan membuat kemampuan fotografi iPad sejalan dengan iPhone terbaru.

Apple pun dilaporkan sedang mengerjakan Apple TV box dan remote baru untuk menggantikan Siri Remote. Sebuah aplikasi akan menggunakan TV box sebagai pelatih dan pemutar musik ketika pengguna sedang berolahraga.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini