Sukses

Beda dari Galaxy Fold dan Mate X, Begini Tampilan Smartphone Layar Lipat Milik LG?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, sejumlah perusahaan teknologi kenamaan di dunia mengungkap informasi konsep smartphone layar lipat mereka.

Seperti yang sudah kamu ketahui, baru Samsung dan Huawei yang siap mengungkap smartphone lipat mereka, dengan Motorola menyusul selanjutnya.

Selain ketiga merek tersebut, LG baru-baru mengungkap smartphone dengan layar kedua yang bernama LG G8X ThinQ.

Tak ingin ketinggalan dari Samsung dan Huawei, LG pun ingin meluncurkan smartphone layar lipat juga.

Dikutip dari laman LetsGoDigital via Gizmochina, Kamis (21/11/2019), paten ponsel layar lipat LG mengambil pendekatan yang berbeda dari perusahaan lainnya.

Paten smartphone layar lipat milik LG. (Doc: LetsGoDigital)

 

2 dari 4 halaman

Adopsi Desain Layar Gulung TV LG

Paten smartphone layar gulung LG bocor di internet. (Doc: LetsGoDigital)

Dari gambar paten yang beredar di internet saat ini, LG mungkin akan mengadopsi konsep ponsel layar lipat yang terlihat bagian lipatannya.

Sebaliknya, perusahaan bakal menghadirkan sebuah ponsel dengan layar yang dapat diperlebar.

Berdasarkan gambar di atas, layar ponsel milik LG itu dapat diperlebar dengan menarik kedua bagian sisi ponsel.

 

 

3 dari 4 halaman

Bakal Diproduksi Masal?

Pengunjung memeriksa smartphone LG V50 ThinQ 5G dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, Rabu (27/2). Perusahaan fokus pada layar yang dapat dilipat dan pengenalan jaringan nirkabel 5G.(Pau Barrena/AFP)

Walau konsep ini terlihat menarik, masih terlalu awal smartphone layar lipat LG bakal diproduksi dalam waktu dekat ini.

Seperti yang kamu lihat dari paten tersebut, masih belum diketahui dimana letak kamera, sensor, atau bagian penting lain dari ponsel tersebut diletakkan.

Melihat paten gambar yang didaftarkan LG, akan sangat menarik melihat smartphone layar lipat ini dalam bentuk rilisnya di dunia nyata.

Yang pasti, LG ini akan mampu memberikan opsi smartphone layar lipat selain milik Samsung Galaxy Fold, Huawei Mate X, dan Motorola Razr yang ada saat ini.

Semoga, kabar kehadiran smartphone layar lipat milik LG ini akan kita ketahui lebih banyak lagi--mungkin ada prototipenya--di ajang CES 2020.

4 dari 4 halaman

Ajukan Paten Ponsel Lipat dengan Stylus

Tampilan LG V40 ThinQ yang baru meluncur (sumber: LG)

Dilansir dari Phone Arena, Minggu (4/8/2019), LG dilaporkan mengajukan paten untuk desain ponsel lipat. Berdasarkan dokumen yang beredar, ponsel tersebut bisa dilipat dua kali karena memiliki tiga bagian layar.

Hal menarik lainnya, ponsel tersebut juga memiliki sebuah stylus, yang diletakkan di celah layar. Celah layar ini terbentuk ketika perangkat dilipat.

Berdasarkan pengajuan paten ini, LG diprediksi sedang berupaya meluncurkan ponsel lipat dengan stylus. Jika berhasil, maka ponsel LG akan menjadi piilhan menarik mengingat belum ada ponsel lipat memiliki stylus, termasuk Galaxy Fold milik Samsung.

Kendati demikian, LG sejauh ini belum buka suara tentang rencana peluncuran ponsel lipat itu.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sold Out dalam 31 Menit, Samsung Bakal Buka Preorder Galaxy Fold Lagi?
Artikel Selanjutnya
Dibanderol Rp 30,8 Juta, Siapa Sih Pembeli Galaxy Fold?