Sukses

Motorola Razr Resmi Lahir Kembali, Usung Desain Ponsel Flip nan Klasik

Liputan6.com, Jakarta - Motorola Razr yang sempat populer pada awal 2000an tak dimungkiri sudah beberapa kali disebut akan terlahir kembali. Kini, kabar itu menjadi kenyataan, sebab Motorola Razr generasi terbaru resmi diperkenalkan.

Masih sama mengusung gaya foldable phone, Motorola mengusung pendekatan yang berbeda. Moto Razr lahir dengan gaya smartphone layar lipat, yang sebelumnya diperkenalkan Samsung dan Huawei.

Dikutip dari Wired, Kamis (14/11/2019), Motorola Razr memiliki layar sentuh berukuran 6,2 inci saat dibuka. Sementara ketika ditutup, bagian depan smartphone juga memiliki layar sentuh berukuran 2,7 inci.

"Razr menggunakan teknologi layar OLED fleksibel dan mekanisme engsel inovatif yang memungkinkan ponsel saat kondisi tertutup menutup kedua sisi sama-sama rata," tutur Motorola dalam pernyataannya.

Motorola Razr dipersenjatai chipset Snapdragon 710, RAM 6GB, dan ROM 128GB. Smartphone ini ditopang dengan baterai berkapasitas 2.510mAh yang didukung fitur fast charging 15W.

Headphone jack absen di perangkat ini, sehingga earphone terhubung dengan port USB Type-C. Motorola Razr sudah dibekali fitur water repellent, sehingga membuat smartphone ini tahan percikan air.

Beralih ke fotografi, smartphone ini memiliki kamera belakang tunggal beresolusi 16MP dan kamera depan 5MP. Fitur lain yang turut hadir adalah eSIM, NFC, Wi-Fi, dan bluetooth 5.0.

Motorola Razrdibanderol dengan harga yang cukup tinggi USD 1.500 (Rp 21 juta). Rencananya, pre-sale akan dilakukan bulan depan dan mulai tersedia di toko Verizon pada Januari 2020.

2 dari 3 halaman

Bocoran Soal Moto Razr 2019

Untuk diketahui, sejak awal tahun ini, marak beredar bocoran informasi tentang smartphone layar lipat pertama buatan Motorola.

Mengadopsi bentuk model smartphone ikonik milik perusahaan, gambar-gambar tentang Motorola Razr versi 2019 semakin ramai.

Jelang acara besar yang digelar Motorola pada 13 November 2019, netizen dibuat terkejut oleh foto penampakan Motorola Razr di dunia nyata.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (5/11/2019), seseorang pengguna Weibo memposting sebuah foto yang dari tampaknya adalah Motorola Razr 2019.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Motorola Razr 2019

Soal spesifikasi, Motorola Razr 2019 akan mengusung layar 6,18 inci dengan resolusi 1440x3040 dan rasio 19:9. Di sektor dapur pacu, terdapat Snapdragon 710 octa-core yang dipadu RAM sejumlah 4GB atau 6GB.

Soal kamera, terdapat sensor 12MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera selfie.

Spesifikasi ini disokong dengan baterai berukuran 2.730mAh. Ini adalah kapasitas yang tak terlalu besar, mengingat ukuran smartphone ini yang akan dibuat tipis.

Salah satu hal yang unik dari rilisnya Moto RAZR terbaru, Motorola akan memposisikan smartphone ini di segmen papan tengah atau mid-range. Pasalnya, tidak ada flagship prosesor dan juga baterai yang besar.

Meski demikian, posisi papan tengah ini adalah di sektor spesifikasi saja. Soal harga, RAZR tetap akan mengusung harga cukup mahal. Yakni sekitar USD 1.500 atau sekitar Rp 21 jutaan, tapi angka ini masih jauh di bawah Galaxy Fold atau Mate X.

Soal banderol harga pun cukup menarik, mengingat dengan harga tersebut, kita bisa mendapatkan smartphone 5G dengan spesifikasi smartphone kelas atas.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Deretan Vendor yang Bakal Rilis Smartphone 5G dengan Chipset Snapdragon
Artikel Selanjutnya
Motorola Umumkan Smartphone dengan Kamera Pop-up 3 Desember