Sukses

Agar Tidak Ngaret, 6 Benda Ini Penting Banget Kamu Miliki

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan ngaret memiliki dampak negatif lebih banyak daripada positifnya. Meski begitu, kebiasaan ini berat sekali untuk dihilangkan. Niat untuk on time sudah tertanam dengan baik, namun sayang situasi dan kondisi seringkali masih tidak mendukung.

Berbagai cara dilakukan orang-orang agar terhindar dari kebiasaan ngaret, kalau perlu sekalian hilang tak berbekas. Mulai dari bangun dan berangkat lebih awal hingga rajin mengecek rute perjalanan agar terhindari dari kemacetan yang jadi penyebab ngaret.

Mereka yang berjuang untuk anti ngaret tentu perlu kita apresiasi sebab ujian untuk on time itu seperti mendaki gunung yang butuh komitmen dan perjuangan. Untuk kamu yang tidak ingin terjebak dalam kebiasaan ngaret, pastikan 6 benda ini ada di dekat kamu.

Notes

Sangat penting untuk menuliskan agenda atau kegiatan yang akan dilakukan setiap harinya. Melalui notes kita akan ingat kegiatan apa saja yang harus kita kerjakan, mulai dari jadwal meeting hingga undangan untuk datang ke suatu acara. Sehingga kita bisa mengatur waktu dan tidak ketinggalan momen penting.

Kalender

Lengkapi ruang kerja dan meja kerjamu dengan kalender untuk menandai dan menjadwalkan kegiatan-kegiatan penting. Jika notes untuk hal-hal yang lebih rinci dan urgent, biasanya kalender akan sangat berguna untuk kegiatan yang akan datang. Lingkari tanggalnya dan tulis kegiatan yang perlu dilakukan.

Jam Weker

Berguna banget untuk menghindarkan kamu dari terlambat bangun atau kesiangan. Suara perangkat yang kencang membuat tubuh kita bereaksi lebih cepat. Ukurannya yang cukup besar juga akan menolong kamu agar tidak salah melihat jam.

Jam Tangan

Peran jam tangan tak kalah penting. Kita bisa melihat waktu kapan pun dan dimana pun. Terkadang sudah pakai jam tangan saja masih bisa miss, apalagi ini yang tidak pakai jam tangan ya. Kamu juga bisa mengaktifkan alarm di jam tangan digital untuk membantu sebagai pengingat manakala di waktu-waktu tertentu kamu ada keperluan atau harus bepergian.

Smartwatch

Selain jam tangan digital dan analog, kamu juga bisa memiliki smartwatch dengan fitur-fitur yang lebih kaya dan multifungsi. Tak hanya mengaktifkan alarm, kamu juga bisa membuat reminder, cek pesan dan email dari smartwatch. Hari-harimu pun lebih aktif dan produktif sehingga bisa meminimalisir keterlambatan kegiatan dan hal lainnya. Yang penting peluang tidak ngaret lebih besar.

Smartphone

Tidak lengkap rasanya kalau tidak menyebut smartphone sebagai perangkat pendukung untuk kamu on time dan tidak ngaret. Banyak fitur yang bisa dipakai untuk pengingat mulai dari alarm, note, kalender, petunjuk waktu hingga chatting. Selain itu, untuk mendukung kamu anti ngaret, wajib banget dilengkapi aplikasi Grab supaya kamu bisa order layanan transportasi online untuk mengantarkan kamu ke tujuan tepat waktu.

 

Grab menjadikan GrabBike sebagai armada pendukung untuk mereka yang terus mengejar berbagai hal yang berarti melalui ketepatan waktu penjemputan. Saat ini, ada lebih dari 5 juta pilihan titik penjemputan bagi pengguna Grab di Indonesia. Penumpang bisa memesan GrabBike lebih mudah dan bertemu dengan mitra pengemudi lebih cepat, karena dapat langsung memilihtitik penjemputan dengan deskripsi lokasi yang lengkap.

Untuk memudahkan penumpang menuju lokasi penjemputan, Grab melengkapi fitur 'venues' dalam aplikasinya. Venues memberikan penumpang panduan visual (foto) dan teks untuk dapat menuju titik jemput terdekan dengan mereka, yang dapat diakses setelah mereka mendapatkan alokasi kendaraan.

Selain venues, ada lagi fitur yang membuat pelanggan mudah mendapatkan mitra GrabBike lebih cepat yakni dengan GrabNow. Layanan ini memungkinkan untuk mendapatkan mitra pengemudi yang ada di dekat Anda!

Selain GrabBike, Anda juga dapat memanfaatkan fitur-fitur terbaru yang menarik dan membuat Anda tidak ketinggalan momen berharga, di antaranya GrabFood, Tickets, dan Hotels. Ketiga fitur tersebut dapat memfasilitasi kebutuhan sekaligus memberikan kemudahan bagi Anda dan siapapun pelanggan Grab yang disetiap kesehariannya memiliki aktivitas dan jadwal yang padat.

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
GrabFood Klaim Jadi Platform Pengiriman Makanan Terbesar di Asia Tenggara
Artikel Selanjutnya
Riset: Grab Rajai Pasar Indonesia dan Vietnam