Sukses

HUT ke-74 RI, Warganet Malah Fokus ke Jan Ethes

Sosok Jan Ethes saat Upacara Peringatan HUT RI ke-74 di Istana Merdeka dengan cepat menjadi sorotan warganet karena menggemaskan.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Jan Ethes tak dimungkiri telah menjadi magnet tersendiri bagi publik, tak terkecuali saat Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka. Ketika itu, Presiden Joko Widodo mengajak Jan Ethes untuk menyapa tamu.

Pantauan Tekno Liputan6.com, mantan Gubernur DKI Jakarta itu keluar bersama Jan Ethes dari Istana Merdeka pukul 09.10 WIB. Keduanya mengenakan baju adat khas Bali.

Mantan Wali Kota Solo itu lantas mengajak Jan Ethes untuk menyalami para tamu undangan. Ada pula putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Tindakan tersebut dengan cepat menuai respons dari warganet. Banyak warganet mengomentari Jan Ethes yang tampil lucu dan menggemaskan.

Bahkan, nama Jan Ethes menjadi Trending Topic di Twitter hari ini.

Untuk mengetahui seperti apa kicauan warganet saat peringatan HUT ke-74 RI, berikut ini ada beberapa yang sudah dihimpun.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi, AHY dan Jan Ethes Berfoto Bersama

Sebelumnya, saat memasuki lokasi upacara, Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sang istri, Annisa Pohan sempat berpapasan dengan Presiden Joko Widodo

Ketika itu, Jokowi tengah berjalan bersama sang putra, Gibran Raka Bumingraka dan cucunya, Jan Ethes Sinarendra. Ketiganya sudah siap dengan pakaian adat.

AHY dan Annisa pun kemudian menyalami ketiganya. Tampak Annisa gemas dengan Jan Ethes yang mengenakan baju adat.

"Lucu banget," kata Annisa sambil memegang pipi Jan Ethes.

AHY, Annisa, Jokowi dan Gibran serta Jan Ethes pun berfoto bersama. Usai bersalaman, Jokowi membawa Jan Ethes dan Gibran berkeliling menyalami tamu undangan HUT ke-74 RI.

(Dam/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.