Sukses

Cara Tukar Poin Telkomsel, Agar Bisa Nikmati Hadiahnya

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pengguna Telkomsel pasti sudah tak asing lagi dengan program Telkomsel POIN. Program ini merupakan bentuk apresiasi Telkomsel pada pelanggannya yang setia menggunakan Telkomsel.

Pengguna Telkomsel dapat menukarkan Telkomsel POIN dengan hadiah-hadiah menarik yang ditawarkan Telkomsel.Telkomsel POIN adalah program loyalitas yang ditujukan untuk pengguna Telkomsel (kartuHalo, simPATI, As dan Loop).

Tiap pengguna Telkomsel akan mendapatkan POIN yang bisa ditukarkan dengan beragam penawaran menarik yang dapat dilihat di katalog POIN rewards di *700# atau aplikasi MyTelkomsel.

Seluruh pelanggan Telkomsel bisa memperoleh POIN berdasarkan status dan jenis kartu yang digunakan, bagi anda pengguna kartuHalo Anda akan mendapatkan 1 POIN untuk setiap kelipatan Rp 5.000 pada total tagihan yang Anda bayarkan, dengan batas minimum total tagihan yang dibayarkan sebesar Rp 50.000. Artinya jika tagihan KartuHalo anda mencapai batas minimum yaitu Rp 50.000 maka anda berhak mendapatkan 1 Telkomsel POIN ditiap kelipatan Rp 5000.

Bagi Anda pengguna simPATI, As, dan Loop Anda akan mendapatkan 1 POIN untuk setiap kelipatan Rp 5.000 untuk akumulasi isi ulang pulsa minimal sebesar Rp 50.000 per bulan.

2 dari 4 halaman

Status Kategori Telkomsel POIN

Ada beberapa status kategori Telkomsel POIN berdasarkan pengeluaran yang dikeluarkan untuk menggunakan layanan Telkomseltaip bulannya. Kategori tersebut antara lain adalah

Priority, Pengguna dengan jumlah pengeluaran di atas Rp 1.000.000,-

Gold, Pengguna dengan jumlah pengeluaran antara Rp 150.001.- hingga Rp 1.000.000,-

Red, Pengguna dengan jumlah pengeluaran antara Rp 50.001,- hingga Rp 150.000,-

Mass, Pengguna dengan jumlah pengeluaran di bawah Rp 50.000,-

Semakin tinggi status Telkomsel POIN maka semakin tinggi pula pilihan promo Telkomsel POIN yang dapat ditukarkan. Status kategori ini juga menentukan berapa besar poin yang akan anda dapatkan.

Untuk kategori Priority, poin anda akan dilaklikan 3 saat poin anda bertambah. Misal anda mengisi pulsa sebesar 20 ribu poin yang didapat adalag 4 lalu dikalikan 3, maka poin yang anda dapat adalah 12 poin.

Untuk kategori Gold akan dikalikan 2 poin, dan kategori Red dikalikan 1 poin.Banyak pengguna telkomsel yang belum mengetahui kegunaan Telkomsel POIN ini. Padahal dengan poin tersebut pengguna dapat memperoleh berbagai keuntungan.

Dengan poin yang didapat, anda dapat menukarkannya dengan berbagai macam penawaran yang disediakan. Penawaran tersebut dapat berupa kupon belanja di berbagai marketplace di Indonesia, hiburan, kesehatan,kecantikan,makanan,undian, bahkan paket interet,SMS, maupun telepon.

Jika anda berniat menukarkan poin anda, ada baiknya anda simak cara tukar poin telkomsel berikut:

3 dari 4 halaman

Cara Cek Poin Telkomsel

Sebelum mengetahui cara tukar Poin Telkomsel ada baiknya anda mengetahui jumlah Poin anda. Ada beberapa cara untuk mengetahui berapa jumlah Telkomsel POIN yang telah anda kumpulkan.

Cara tersebut antara lain dengan melalui dial-up *700#, SMS ke 777,dan aplikasi MyTelkomsel. Berikut langkah-langkahnya:

1. Melalui Dial-up *700#

Cara paling mudah mengetahui jumlah telkomsel poin anda adalah dengan menekan dial-up *700#. Buka menu dial-up pada HP anda lalu tekan *700# kemudial pilih call.

Setelah itu akan muncul berapa jumlah Telkomsel Poin Anda.

2. Melalui SMS

Cara kedua untuk mengetahui jumlah Telkomsep POIN Anda adalah dengan melalui layanan SMS.

Anda cukup mengirim SMS dengan format POIN ke nomor 777. Setelah itu anda akan mendapat balasan infromasi Telkomsel POIN Anda.

Layanan ini tidak akan memotong pulsa Anda alias gratis.

3. Melalui aplikasi My Telkomsel

Cara ketiga adalah dengan melalui aplikasi My Telkomsel di HP android maupun iOs anda. Anda cukup menginstall aplikasi My Telkomsel di Play Store atau AppStore anda.

Setelah itu lakukan registrasi menggunakan nomor telkomsel anda. Setelah berhasil registrasi dan log in, pada tampilan awal My Telkomsel akan terdapat jumlah Telkomsel Poin dan status kategori anda.

Setelah mengetahui jumlah poin anda, maka anda dapat langsung menukarkan Telkomsel Poin anda. Ada beberapa cara tukar poin Telkomsel yang dapat anda lakukan.

Berikut cara tukar poin Telkomsel yang berhasil Liputan6.com rangkum untuk anda, Rabu (22/1/2019).

4 dari 4 halaman

Cara Tukar Poin Telkomsel

1. Cara Tukar Poin Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel

-Cara tukar Poin Telkomsel yang paling baru adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Yang pertama harus anda lakukan adalah menginstall terlebih dahulu aplikasi My Telkomsel anda.

-Setelah terinstall, registrasi dan log in dengan nomor Telkomsel anda.

-Pada tampilan awal akan muncul informasi mengenai nomor anda dan jumlah Telkomsel Poin anda.

-Tap ikon 3 garis yang terdapat pada pojok kiri atas, setelah itu akan muncul pilihan Telkomsel poin.

-Tap pilihan Telkomsel Poin maka akan muncul detail Telkomsel Poin anda. Scroll ke bawah maka anda akan menemukan penawaran-penawaran menarik dari Telkomsel Poin.

-Pilih penawaran yang anda inginkan lalu tap pada bagian tukar poin.

-Poin anda telah berhasil ditukarkan.

 

2. Cara Tukar Poin Telkomsel Melalui Dial-Up

-Cara tukar Poin Telkomsel ini sudah ada sebelum Aplikasi My Telkomsel hadir. Caranya cukup mudah, buka menu dial-up anda lalu tekan *700# lalu tekan call.

-Akan ada beberapa pilihan kategori penawaran yang muncul. Pilih sesuai keinginan anda, lalu tukarkan.

-Dengan cara-cara ini anda tidak akan menyia-nyiakan Telkomsel Poin anda lagi dan anda dapat menikmati penawaran Telkomsel Poin yang ada.

 

Reporter: Anugerah Ayu Sendari

 

Bicara Revolusi Industri 4.0, Jokowi Sebut Prabowo Kurang Optimis

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Cara Cek Nomor SimPATI Di HP Sendiri dengan 4 Cara Mudah dan Enggak Ribet
Artikel Selanjutnya
Trafik Data Telkomsel Melonjak 21 Persen Selama Natal dan Tahun Baru 2019