Sukses

Bocoran Kembali Beredar, Pixel 3 XL Pakai Notch dan Material Kaca?

Desain tersebut, bocor lewat XDA Forums. Dari gambar yang diperlihatkan, tampak unit yang diduga Pixel 3 XL hadir dengan notch.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peluncuran smartphone teranyar Google, Pixel 3, rumor seputar desain salah satu serinya, yakni Pixel 3 XL semakin kencang berhembus.

Salah satunya adalah bocoran terbaru yang mengungkap desain Pixel 3 versi jumbo ini akan memiliki notch dan bermaterian kaca.

Desain tersebut, bocor lewat XDA Forums. Dari gambar yang diperlihatkan, tampak unit yang diduga Pixel 3 XL hadir dengan notch.

Jika melihat lebih dekat, notch tersebut terdiri dari komponen speaker dan dua lensa utama kamera selfie.

Adapun kover belakangnya berwarna putih dan dibalut material kaca utuh. Untuk kamera utama, Pixel 3 XL masih mengusung satu lensa dengan flash. Tak lupa, ada pemindai sidik jari di tengah kover smartphone.

Menurut informasi The Verge, Selasa (31/7/2018), ukuran Pixel 3 XL masih sama dengan Pixel 2 XL yang diluncurkan pada tahun lalu.

Sejauh pandangan mata, perubahan drastis yang terjadi hanya dari kemunculan notch dan material kaca yang membuat bodi smartphone lebih kinclong.

Sama seperti generasi handset Pixel sebelumnya, Google diprediksi akan mengumumkan generasi ketiga pada Oktober 2018. Sayang, penjualannya akan dilakukan secara terbatas.

Verizon akan menjadi satu-satunya operator Amerika Serikat (AS) yang menjadi mitra penjualan seri Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Menurut sumber Bloomberg, konsumen hanya bisa menemukan kedua smartphone tersebut di channel penjualan Verizon.

Lebih lanjut, sejumlah sumber mengatakan tim engineering yang diakuisisi dari HTC pada tahun lalu, memainkan peran penting dalam hal desain hardware dan software untuk smartphone baru ini.

Google berencana menggandeng Foxconn untuk memproduksi kedua smartphone Pixel. Foxconn juga merupakan manufaktur kontrak Apple untuk memproduksi iPhone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Google Bakal Rilis Smartwatch Pixel

Google dilaporkan sedang berusaha memperkuat merek Pixel di pasar. Menurut laporan sebelumnya, Google dilaporkan tengah menyiapkan smartwatch atau jam tangan pintar dari lini perangkat Pixel.

Informasi ini berasal dari Evan Blass, yang kerap memberikan bocoran tentang berbagai handset baru.

Menurut informasi dari sumbernya, Evan mengatakan smartwatch Pixel akan diumumkan bersamaan dengan smartphone Pixel 3 dan 3XL, serta generasi kedua Pixel Buds.

Sayangnya, tidak ada informasi tentang spesifikasi smartwatch berbasis Wear OS tersebut. Google diperkirakan akan mengumumkan jajaran produk barunya ini pada periode semester II 2018.

"Selain Pixel 3, Pixel 3XL dan generasi kedua Pixel Buds, sumber terpercaya memberitahu saya acara hardware Google pada musim gugur ini, juga akan mengumumkan jam Pixel," tulis Evan di akun Twitter miliknya.

Sejauh ini, pihak Google belum memberikan konfirmasi tentang rencana kehadiran jam tangan pintar tersebut. Namun yang pasti, kehadiran smartwatch ini akan semakin meramaikan pasar perangkat wearable.

3 dari 3 halaman

Android P

Terlepas dari seri terbaru perangkat Pixel, Google beberapa waktu lalu telah mengumumkan OS Android P versi beta.  Android P merupakan versi terbaru Android.

Menurut VP Engineering Android, Dave Burke, Android P mengusung tiga tema utama, yakni cerdas, sederhana dan sangat digital. Bagi kamu yang penasaran seperti apa fitur anyar Androd P, berikut beberapa rangkumannya seperti dikutip dari Venture Beat.

Salah satu fitur yang diperkenalkan Google untuk Android P adalah App Actions. Fitur ini memungkinkan Android memprediksi tindakan yang akan dilakukan oleh pengguna.

Tak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan developer meningkatkan kemampuan aplikasinya, termasuk membuat konten lebih mudah diakses. Hal ini membuat pengguna dapat melakukan sejumlah tindakan lebih cepat.

Fitur ini berlaku di sejumlah aplikasi, seperti Google Search, Google Play, Google Assistant, dan launcher Android. Nantinya, rekomendasi tindakan akan dibuat berdasarkan pemakaian dan relevansinya dengan pengguna.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.