Sukses

Top 3 Tekno: 5 Hal yang Pantang Dilakukan Saat Isi Daya Smartphone

Berikut tiga artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (25/7/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Lima (5) hal yang 'haram' dilakukan saat mengisi daya smartphone, menjadi artikel paling hits di kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (25/7/2018).

Selain itu, ada juga dua artikel lain yang tak kalah populernya dicari pembaca, di antaranya ada soal hands-on Xiaomi Mi A2 Lite, dan juga soal gerhana bulan total terlama yang bernama Micro Blood Moon.

Tanpa berpanjang lebar, yuk intip ketiga berita tersebut berikut ini.

1. 5 Hal Ini Haram Dilakukan Saat Isi Daya Smartphone

Baterai Anda cepat lowbat? Tinggalkan pemakaian powerbank dan isi ulang daya baterai smartphone Anda dengan fitur turbo charging.

Di zaman dengan perkembangan inovasi teknologi yang sangat pesat seperti sekarang, kehidupan manusia tidak pernah terpisahkan dengan yang namanya teknologi, termasuk teknologi yang paling dibutuhkan oleh setiap orang, yaitu smartphone.

Setiap jam, tanpa kenal waktu kita selalu memanfaatkan smartphone untuk menunjang produktivitas, memanfaatkan media sosial, atau sekadar membunuh waktu dengan bermain gim.

Semua aktivitas yang disebutkan di atas tentu sangat menguras daya smartphone. Karena itu, smartphone seharusnya diisi daya secara rutin.

Perlu diingat, pengisian daya smartphone harus dilakukan dengan hati-hati. Kamu tidak bisa begitu saja mengisi daya smartphone dalam waktu bersamaan saat menggunakannya untuk keperluan lain.

Selengkapnya baca di sini

2. Lebih Dekat dengan Xiaomi Mi A2 Lite, Si Raja Smartphone Kelas Menengah

Penampakan bodi depan Xiaomi Mi A2 Lite. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Dalam gelaran acara di WiZink Center, Madrid, Spanyol pada Selasa, (24/7/2018) waktu setempat, Xiaomi resmi mengumumkan dua smartphone berbasis Android One teranyarnya, yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Setelah mengenggam langsung Mi A2, tim Tekno Liputan6.com yang hadir dalam peluncuran global itu berkesempatan untuk selisik lebih lanjut smartphone yang digadang sebagai "raja" di kelas menengah (mid-end).

Selengkapnya baca di sini

3. Gerhana Bulan Terlama Akhir Pekan Ini Bernama Micro Blood Moon

Gerhana bulan Juli 2018 sangat istimewa karena menjadi gerhana bulan total terlama. (Ilustrasi: Bintang.com/Bambang E.Ros)

Gerhana bulan total terlama yang bakal berlangsung pada akhir pekan ini akan disebut dengan nama "Micro Blood Moon". Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Dijelaskan Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (25/7/2018), gerhana bulan total Micro Blood Moon akan berlangsung kala jarak Bumi dan Bulan mencapai 406.000 kilometer. Jarak ini diklaim lebih jauh ketimbang jarak normal yang biasanya mencapai 384.000 kilometer.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.