Sukses

Top 3 Tekno: Apartemen Bill Gates Seharga Rp 72,8 Miliar Curi Perhatian

Apartemen Bill Gates seharga Rp 72,8 miliar untuk sang putri, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (31/6/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Punya ayah miliarder tentu tak terlepas dari kehidupan mewah. Seperti yang dijalani oleh putri pendiri Microsoft Bill Gates, Jennifer Gates.

Setelah sempat memiliki rumah peternakan dengan pekarangan luas di Wellington, Florida dengan harga setara Rp 493,3 miliar, kini Bill Gates membelikan Jennifer sebuah apartemen mewah.

Artikel ini, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (31/5/2018).

Selain itu, artikel yang tak kalah menarik dibaca lainnya pada hari yang sama adalah informasi soal Bukalapak yang 'memanen' trafik selama bulan Ramadan dan kumpulan suara luar angkasa mengerikan yang direkam NASA.

Lebih lengkap, simak ketiganya berikut ini.

1. Bill Gates Beli Apartemen Mewah untuk Putrinya Seharga Rp 72,8 Miliar

Gates dan anaknya menghabiskan waktu bersama

Mengutip laporan The New York Post, Kamis (31/5/2018), pasangan Bill dan Melinda Gates membelikan Jennifer sebuah apartemen di 1212 Fifth Avenue, New York, dengan harga US$ 5,25 juta atau setara Rp 72,8 miliar.

Kesepakatan jual beli apartemen itu diselesaikan pada Desember 2017. Rencananya, gadis berusia 22 tahun tersebut akan menempati apartemen mewah itu setelah dirinya lulus dari jurusan Biologi Stanford University.

Menurut seorang sumber, Jennifer berencana melanjutkan studinya ke sekolah kedokteran di New York, yakni Mount Sinai medical school yang hanya berjarak beberapa blok dari apartemennya.

Selengkapnya baca di sini

2. Bukalapak Panen Trafik dan Transaksi Saat Ramadan

VP of Marketing Bukalapak, Bayu Syerli, saat buka puasa bersama Bukalapak di Panti Asuhan Al-Akhyar, Kemang, Jakarta Selatan. Liputan6.com/ Andina Librianty

Bukalapak turut meramaikan program promo layanan e-Commerce saat Ramadan dengan menggelar berbagai kegiatan, termasuk cashback dan flash sale. Program promo ini memberikan kontribusi untuk peningkatan trafik sebesar dua hingga empat kali lipat dibandingkan Ramadan tahun lalu.

Dijelaskan VP of Marketing Bukalapak, Bayu Syerli, trafik pada pekan awal Ramadan ini mengalami peningkatan dua kali lipat dibandingkan Ramadan tahun lalu.

Kemudian, trafik diperkirakan akan melonjak tajam tiga hingga empat kali lipat ketika masyarakat sudah mengantongi Tunjangan Hari Raya (THR), yang biasanya sudah diterima paling lambat H-7 Lebaran.

“Minggu-minggu awal memang tidak sebesar ketika THR muncul. Biasanya aktivitas pembelanjaan bisa meningkat tiga hingga empat kali lipatnya ketika sudah ada THR,” jelas Bayu dalam acara buka puasa Bukalapak bersama Panti Asuhan Al-Akhyar di Jakarta, Rabu (30/5/2018) malam.

Selengkapnya baca di sini

3. Sederet Suara Mengerikan Luar Angkasa yang Direkam NASA, Berani Dengar?

Ilustrasi alien (iStockphoto)

Belum pernah ada yang bisa mendengar secara langsung seperti apa suara luar angkasa. NASA pun berupaya untuk merekam suara-suara dari ruang hampa udara itu.

Diketahui, Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut memanfaatkan emisi radio yang berhasil ditangkap oleh alat dari pesawat ulang alik di luar angkasa. Suara itu diubah menjadi gelombang suara.

NASA dalam laman resminya menjelaskan, lima suara itu berasal dari beberapa lokasi.

'Auman' Jupiter misalnya. Ditemukan pesawat luar angkasa Juno saat melintasi batas medan magnet planet Jupiter. Alat penangkap gelombang suara Juno merekam aktivitas kejut magnet selama dua jam pada 24 Juni 2016.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.