Sukses

Smartphone Baru Asus Usung Snapdragon 636

Liputan6.com, Jakarta - Asus tengah menyiapkan sebuah varian smartphone terbaru dengan berbagai fitur yang ditopang Snapdragon 636, yang dikabarkan siap rilis pada 23 April 2018.

Perusahaan teknologi asal Taiwan ini masih menolak membocorkan spesifikasinya ke media massa, tetapi dipastikan akan ada inovasi yang dapat menarik pengguna dari berbagai kalangan, mulai dari pecinta fotografi, gamer, dan kalangan profesional yang memakai smartphone untuk menunjang karir.

"Kami memilih Snapdragon 636 Mobile Platform yang merupakan prosesor mutakhir terbaik untuk performa dan efisiensi tenaga di segmen smartphone menengah ke atas," ucap Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia di Jakarta.

"Prosesor ini menawarkan performa yang jauh lebih tinggi dibanding seri mainstream sebelumnya," tambahnya.

Pihak Asus mengungkapkan skor AnTuTu Benchmark yang diperoleh produk baru mereka meningkat dua kali lipat dibanding prosesor mainstream terdahulu.

Meski memiliki kapasitas baterai yang lebih tinggi dan Snapdragon 636, Asus juga berjanji bahwa smartphone baru mereka akan hadir dengan harga terjangkau.

"Dengan peningkatan kinerja yang signifikan pada Snapdragon 636 Mobile Platform, Qualcomm Technologies bekerja sama erat dengan Asus menunjukkan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan dari pengguna," ujar Shannedy Ong, Country Director for Qualcomm Indonesia.

Ditambah lagi, Shannedy pun turut menegaskan akan terjangkaunya harga dari smartphone terbaru Asus.

1 dari 3 halaman

Baru Saja Merilis Zenfone Max Plus M1

Pada awal Maret lalu, Asus baru saja merilis Zenfone Max Plus M1 yang memiliki fitur menarik dan harga terjangkau.

Asus Zenfone Max Plus M1 memiliki bentang layar seluas 5.7 inci. Meski layarnya besar, ukuran smartphone tidak bertambah bongsor, sehingga tetap nyaman digenggam.

Kamera depannya memiliki resolusi 16MP yang dilengkapi LED Flash serta fitur untuk menghasilkan selfie cantik dalam Beautification Mode. Pada dapur pacu, RAM-nya sendiri sebesar 4GB dengan memori penyimpanan 64GB.

Ada juga 12 macam perlindungan, di antaranya seperti perlindungan temperatur dan arus listrik.

ZenFone Max Plus M1 akan hadir dalam dua pilihan warna seperti Sunlight Gold dan Deepsea Black. Untuk harga dan ketersediaan, smartphone dibanderol seharga Rp 2,7 jutaan.

 

2 dari 3 halaman

Asus Juga Unggul di Laptop Gaming

Asus terkenal tidak hanya lewat smartphone, tapi juga lewat laptop gaming mereka. Pada 2017 kemarin, Asus menguasai 54,1 persen pasar laptop gaming berbasis Nvidia GTX.

Pencapaian tersebut dicapai Asus dengan mendominasi pasar laptop gaming berukuran layar di atas 16 inci, yaitu meraih angka 81,9 persen.

Asus pun terus melebarkan kemampuan produksi mereka, mulai dari laptop, tablet, smartphone, dan sekarang juga berfokus pada Internet of Things (IoT) dan Robotics Computing.

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ikutan Razer dan Xiaomi, Asus Juga Bakal Rilis Smartphone Gaming
Artikel Selanjutnya
Smartphone Xiaomi Bakal Punya Lebih Banyak Konten Lokal