Sukses

Jadwal Rilis Shaq Fu: A Legend Reborn Akhirnya Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan pebasket NBA yang kini sudah pensiun, yaitu Shaquille Rashaun O'Neal atau yang lebih dikenal dengan nama Shaq.

Menjadi salah satu pebasket NBA terbaik dalam sejarah dengan tinggi badan lebih dari 2 meter, nyatanya banyak yang tak tahu Shaq pernah tampil di dalam gim dengan judul Shaq Fu pada 28 Oktober 1994.

Meski menampilkan sosok terkenal di saat itu, Shaq Fu kurang sukses di pasaran karena gameplay yang monoton.

Selang 20 tahun kemudian, Saber Interactive dan Wired Productions pun meluncurkan program urun dana di Indiegogo untuk mendanai 'reboot' gim yang kini berjudul, Shaq Fu: A Legend Reborn.

Setelah lama tidak terdengar kabarnya lagi, dua perusahaan itu akhirnya mengungkap gim ini dirilis di pasaran pada pertengahan 2018. Demikian yang dikutip dari Gamerant, Sabtu (17/2/2018).

Seperti yang bisa kamu lihat dari trailer di atas, Shaq Fu: A Legend Reborn, kembali menghadirkan pensiunan pebasket NBA, Shaquille O'Neal.

Bedanya, tampilan grafis dan gameplay di gim ini tampak lebih baik dan penuh dengan aksi yang cukup menarik.

Shaq Fu: A Legend Reborn akan meluncur di Nintendo Switch, PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

 

1 dari 2 halaman

Detail Permainan

Shaq Fu: A Legend Reborn akan sambangi Nintendo Switch. (Doc: Ubergizmo)

Berdasarkan penjelasan di dalam gim, gamer akan berperan sebagai Shaq yang memiliki kemampuan ilmu bela diri yang luar biasa. Nantinya, gamer akan berhadapan dengan beberapa karakter musuh kenamaan.

Tak hanya menggunakan tangan kosong semata, gamer juga dapat 'mempersenjatai' Shaq dengan berbagai pilihan senjata, termasuk katana, shuriken, dan pemukul baseball.

Seperti disebutkan sebelumnya, Shaq Fu: A Legend Reborn, merupakan seri lanjutan dari gim yang sebelumnya.

Diluncurkan pada 28 Oktober 1994 untuk konsol Sega Genesis dan Super NES, gim ini sayangnya mendapat banyak kritikan yang 'pedas' tentang sosok Shaq dan gameplay yang monoton.

(Ysl/Jek)

Artikel Selanjutnya
Monster Hunter World Tak Rilis di Nintendo Switch, Ini Kata Capcom
Artikel Selanjutnya
10 Gim PS1 Terlaris, Mana yang Pernah Kamu Mainkan?