Sukses

Apple Rilis 3 iPhone Tahun Depan?

Menurut bocoran laporan terbaru, Apple memiliki rencana untuk meluncurkan tiga iPhone anyar di tahun depan

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikenal selalu merilis dua versi iPhone baru dalam beberapa tahun terakhir ini. Satu model biasanya merupakan versi standar, sedangkan versi lain hadir dengan sedikit perbedaan atau dikenal sebagai versi 'Plus'.

Namun laporan terbaru menyebut perusahaan asal Cupertino itu akan merilis tiga model iPhone pada tahun depan. Berdasarkan dokumen yang bocor di internet, model ketiga dari iPhone yang rilis tahun depan memiliki kode nama 'Ferrari'.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (22/12/2016), model tersebut akan memiliki bentuk tak berbeda dari model saat ini. Namun model tersebut akan memiliki layar OLED dengan desain bezel tipis, mirip Xiaomi Mi Mix. 

Informasi ini kian memperkuat kabar sebelumnya yang menyebut Apple telah menghubungi sejumlah pemasok layar OLED. Beberapa perusahaan tersebut adalah Samsung Display, LG Display, Sharp, dan Japan Display.

Untuk spesifikasi dan fitur lain, belum dapat dipastikan seperti apa iPhone model terbaru itu. Hanya, sejumlah analis telah memprediksi  fitur dan kemampuan iPhone 8 yang rilis tahun depan. 

Salah satu yang cukup santer terdengar adalah ketiadaan tombol Home. Dengan memanfaatkan teknologi layar terbaru, fungsi pemindai sidik jari akan diletakkan langsung pada layar sentuh. 

Fitur lain yang juga dikabarkan bakal hadir pada iPhone 8 adalah dukungan pengisian daya nirkabel. Apple dikabarkan telah menguji coba 10 purwarupa iPhone sebelum diperkenalkan sebagai iPhone 8. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini