Sukses

Pembaruan Fitur Nostalgia di Facebook Bisa Hapus Momen Buruk

Fitur 'On This Day' Facebook mendapat pembaruan agar pengguna dapat mengatur hal-hal yang ingin dan tidak ingin dilihatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur 'On This Day' di Facebook yang dirilis pada Maret tahun ini untuk mengingatkan pengguna tentang peristiwa atau momen berharga beberapa tahun lalu, ternyata tak disukai diseluruh pengguna. 

Tak jarang beberapa momen tersebut adalah momen yang ingin dilupakan oleh pengguna, seperti gambar orang terdekat yang meninggal dan lain sebagainya. 

Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut Facebook menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengatur tanggal atau momen yang tidak ingin diingat.

"Kami tahu bahwa banyak orang membagi momen berharganya di Facebook, termasuk momen baik, buruk, dan diantaranya. Oleh karena itu, bagi pengguna fitur 'On This Day', Facebook berikan tambahan fitur bagi pengguna untuk mengatur memori yang ingin dilihatnya," ujar juru bicara Facebook, seperti dikutip dari laman The Verge, Jumat (16/10/2015).

Melalui pembaruan ini, diharapkan pengguna memiliki kontrol lebih terhadap pengguna fitur 'On This Day' dari Facebook. Maka dari itu, pengguna dapat mengatur tanggal tertentu termasuk menghindari tanggal-tanggal yang ingin dilupakan oleh pengguna.

Fitur 'On This Day' sendiri merupakan sebuah fitur baru Facebook yang diperkenalkan pada awal tahun ini. Lewat fitur ini, pengguna bisa melihat update status, foto, postingan dari teman dan berbagai hal lainnya, yang terjadi beberapa tahun sebelumnya.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.