Sukses

Apple Gilas Samsung di Momen Natal Kemarin

Sebuah riset menyebutkan, gadget buatan Apple dan Samsung disebutkan jadi merek yang banyak dijadikan kado saat momen natal.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Natal identik dengan saling bertukar kado yang diberikan untuk keluarga atau teman. Biasanya menjelang Natal, angka penjualan berbagai produk akan meningkat drastis karena sebagian orang berbondong-bondong membeli produk untuk dijadikan kado.

Perangkat gadget dan elektronik merupakan jenis produk yang cukup banyak dipilih sebagai hadiah natal. Sebuah riset menyebutkan, gadget buatan Apple dan Samsung disebutkan jadi merek yang banyak dijadikan kado saat saat momen Natal.

Perusahaan analisis Flurry belum lama ini merilis laporan penelitian yang mereka lakukan pada tanggal 19-25 Desember 2014. Dalam laporan penelitian tersebut jumlah perangkat Apple yang diaktivasi saat itu jauh lebih banyak dibandingkan Samsung.

Mengutip Phone Arena, Flurry mengungkap bahwa angka aktivasi perangkat mobile secara global pada periode tersebut 51,3%-nya bermerk Apple. Sedangkan perangkat Samsung sekitar 17,7%, Nokia 5,8%, Sony 1,6% dan LG menempati peringkat akhir dengan 1,4%.  

Menariknya di periode yang sama, jumlah perangkat yang diaktivasi sebanyak 13% diantaranya merupakan phablet. Angka ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan angka aktivasi phablet di tahun lalu yang hanya 4%.

Akan tetapi, peningkatan angka aktivasi phablet tersebut berdampak pada aktivasi di kategori tablet komputer. Perangkat tablet komputer disebutkan merosot dari 17% pada tahun lalu menjadi 11% di Natal tahun 2014.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini