Sukses

Merasa Nyaman dengan Emil Dardak, Khofifah Minta Doa untuk Kembali Maju di Pilkada Jatim

Khofifah mengatakan bahwa di Jatim masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan meski begitu banyak prestasi dan capaian yang telah diraih dan prestasi serta kemajuannya hanya bisa diraih jika semua elemen saling bergandengan tangan dan bersinergi secara harmoni.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa mengakui merasa nyaman dan produktif bersama dengan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak.

Untuk itu, Khofifah memohon doa restu untuk kembali berproses dalam Pilkada Jatim pada bulan November mendatang.

"Hari ini kami sowan bersama dengan Pak Emil. Beliau adalah penguat dalam perjalanan kami lima tahun memimpin Jatim. Dan ke depan insya Allah kami akan berproses kembali untuk pencalonan gubernur di bulan November 2024 mendatang," katanya dalam keterangan tertulis di Surabaya, Minggu (28/4/2024).

Ia mengemukakan, sejauh ini banyak pihak yang selalu menanyakan apakah akan maju kembali bersama Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2024.

"Saya merasa nyaman dan produktif dengan Pak Emil. Rasa Nyaman itu penting dan produktif juga sangat penting. Maka kami mohon doa panjenengan agar apa yang sudah dan yang akan kami lakukan ke depan bisa memberikan berkah manfaat bagi semua," tuturnya.

Khofifah mengatakan bahwa di Jatim masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan meski begitu banyak prestasi dan capaian yang telah diraih dan prestasi serta kemajuannya hanya bisa diraih jika semua elemen saling bergandengan tangan dan bersinergi secara harmoni.

"Di posisi ini keberseiringan ulama umaro sangat strategis. Yaitu dalam upaya menjaga negara dan menjaga agama. Semoga semua yang sudah terbangun selama ini bisa terus terjalin dengan sinergis dan harmonis," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan LDII Jawa Timur

Sebelumnya, LDII Jawa Timur menyatakan komitmennya untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa maju kembali dalam kontestasi Pilkada Jatim 2024.

Ketua DPW LDII Jawa Timur KH M Amrodji Konawi saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahim Syawal 1445 Hijriah dan Tausiyah Kebangsaan yang diadakan oleh LDII Provinsi Jawa Timur, di Pondok Pesantren Sabilurrosyidin Annur, Surabaya, mengatakan selama ini LDII dan jajaran ulama di Jatim tidak pernah memberikan kritik ataupun tidak setuju dengan kebijakan Ibu Khofifah selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

"Bukan karena tidak berani tapi karena apa yang dilakukan Ibu Khofifah bersama Pak Emil sudah sesuai ajaran dan tuntunan yang ada dalam Al Quran dan Sunnah Rasulullah. Ibu Khofifah bisa mengayomi semua kalangan baik yang mayoritas dan minoritas," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.