Sukses

Relawan Wilayah Tapal Kuda Dukung Khofifah Kembali Maju Jadi Gubernur Jatim

Khofifah dinilai bisa menyatukan umat di Jawa Timur, sehingga membuat relatif lebih sejuk dan damai karena the power of silaturahim yang berhasil ditanganinya.

Liputan6.com, Jember - Ratusan relawan lintas profesi se-Tapal Kuda yang terdiri atas petani, peternak, guru, ulama dan kalangan pemuka agama sepakat untuk bersama-sama mendukung Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

"Teman-teman yang berkumpul itu tanpa deklarasi pun mereka sudah satu sikap, satu pikiran bergandengan tangan, solid untuk siap mengawal memenangkan bunda Khofifah Indar Parawansa," kata Koordinator Barisan Bunda Khofifah, Arum Sabil dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, Minggu (24/3/2024), dilansir dari Antara.

Menurutnya kegiatan itu menjadi puncak bagaimana menyatukan langkah dan pikiran untuk melanjutkan kepemimpinan Khofifah dua periode.

"Selama lima tahun memimpin Jatim, Pemprov Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah sangat konsen untuk mendukung garis perjuangan dan program yang dilakukan khususnya di sektor ekonomi, pertanian, kesehatan dan pendidikan," tuturnya.

Ia menilai Khofifah juga bisa menyatukan umat di Jawa Timur, sehingga membuat relatif lebih sejuk dan damai karena the power of silaturahim yang berhasil ditanganinya.

Sementara Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah indar Parawansa yang langsung hadir di lokasi mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Dukungan itu merupakan deklarasi berbasis relawan yang kesekian kalinya, setelah sebelumnya deklarasi serupa dilakukan olah DHD 45 di Kabupaten Sidoarjo," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi dari Sejumlah Partai

Ia mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan itu dan akan menjadikan hal tersebut sebagai modal yang berarti dalam proses di Pilgub Jatim 2024.

"Terima kasih kepada relawan dari inisiasi banyak tokoh yang kemudian menyatukan tekad untuk memberikan dukungan kepada kami," ujarnya.

Pada Desember 2023, Khofifah juga telah mengantongi surat rekomendasi beberapa partai yakni PAN, Gerindra, Golkar dan Partai Demokrat, serta mendapat rekomendasi dukungan relawan yang secara formal dari sejumlah relawan.

"Dengan penguatan relawan itu, saya berharap agar roda sinergi bisa terus bergerak lebih masif, sampai proses kampanye dan Pilkada serta pembangunan yang akan datang," katanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.