Sukses

5 Ribu Dosis Vaksinasi Sasar Disabilitas dan ODGJ di Jatim

Nico mengaku, pihaknya akan selalu bersinergi dengan seluruh jajaran forkopimda Jatim, merespons keinginan masyarakat yang menginginkan vaksinasi.

Liputan6.com, Surabaya - Ribuan disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Jatim menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 yang digagas Polda Jatim dan polres jajarannya.

"Vaksinasi yang digelar di Polda Jatim ini untuk penyandang disabilitas dan ODGJ. Namun masyarakat banyak yang datang ke polda maupun polres jajaran untuk mendapatkan vaksinasi," ujar Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, Selasa (10/8/2021).

Nico mengaku, pihaknya akan selalu bersinergi dengan seluruh jajaran forkopimda Jatim, merespons keinginan masyarakat yang menginginkan vaksinasi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan, kepala sekolah SLB dan keluarga ODGJ yang mau datang untuk melaksanakan vaksinasi," ucapnya.

"Tingkat kesadaran sudah sangat tinggi, dan kami akan terus melaksanakan vaksinasi merdeka untuk menyambut HUT RI," ujar Nico.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Polda Jatim ditargetkan sebanyak 5.000 dosis di seluruh polres jajaran, dengan rincian 2.700 bagi disabilitas dan 2.300 untuk keluarga pendamping para difabel.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

74 Vaksinator

Vaksinasi ini melibatkan 74 vaksinator Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Polda Jatim yaitu RS Bhayangkara 45 orang, Biddokkes 15 orang, Sat Brimob empat orang, Dit Polairud lima orang.

Serta dibantu dari RS Dahlan lima orang nakes dan juga para personil dari Kodam V Brawijaya, Koarmada II sampai ke tingkat jajaran kewilayahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.