Sukses

Sambut HUT RI, Pemuda Surabaya Gelar Lomba Fotografi di Area Wisata Pintu Langit

Memperingati HUT ke-74 RI pada 17 Agustus 2019, ada lomba fotografi yang akan digelar di area Wisata Halal Pintu Langit, Prigen, Pasuruan.

Liputan6.com, Surabaya - Memperingati HUT RI pada 17 Agustus 2019, ada lomba fotografi yang akan digelar di area Wisata Halal Pintu Langit, Prigen, Pasuruan.

Ketua Pelaksana Acara, Aryo Seno Bagaskoro menuturkan, para fotografer profesional akan mencoba eksplorasi wajah asli Indonesia yang indah dan damai yang tercermin di pintu langit. "Kami ingin membangkitkan semangat kemerdekaan dengan merekam keindahan alam Indonesia,” ujar dia, di Surabaya, Rabu, 14 Agustus 2019.

Ia menuturkan, wisata halal pintu langit dipilih karena kawasan ini mewakili beragam potensi yang ada, seperti kebun kopi. Ini mewakili kenikmatan tradisi khas Indonesia yaitu ngopi bareng. Selain itu, ada pertanian organik yang sehat dan ramah lingkungan.

Ditambah Bukit Bendil yang ada di dalam wisata halal ngopibareng. Tak hanya itu, dari bukit tersebut bisa menikmati pemandangan Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan Malang.

"Kami berharap peserta bisa eksplorasi sedemikian rupa untuk gambarkan keindahan hakiki Indonesia," ujar dia.

Lomba ini bertema menjaga warna-warni, memadu harmoni dari pintu langit. Lomba ini akan digelar pada 12-31 Agustus 2019. Untuk memeriahkan lomba juga dihadirkan guest photographer dan model profesional.

Sementara itu, Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menuturkan, kawasan wisata halal ngopibareng di pintu langit akan utamakan seluruh unsur kehalalan.

"Halal itu mulai dari bahan baku, proses dan penggunaannya secara halal sehingga sangat baik dan terjamin aman untuk semua orang tanpa memandang agama yang dianut," ujar dia yang juga pemilik kawasan wisata halal ngopibareng.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.