Sukses

Jet Li Dirawat Karena Kelebihan Konsumsi Tiroid

Aktor laga Cina, Jet Li dikabarkan tengah dirawat di sebuah rumah sakit. Jet Li dirawat karena kelebihan mengonsumsi tiroid.

Aktor laga Cina, Jet Li dikabarkan tengah dirawat di sebuah rumah sakit. Jet Li mengatakan kalau ia dirawat karena terlalu banyak mengonsumsi tiroid. Namun ia bertekad untuk melawan masalah tersebut.

Dalam sebuah rekaman pada Selasa (24/12/2013) wajah dan tubuh Jet Li terlihat membengkak. Aktor kelahiran 26 April 1963 itu mengaku badannya telah melonjak, namun begitu Jet Li mengaku sangat tenang.

"Saya memang kegemukan. Saya tidak punya waktu untuk mengatasi masalah itu. Ini faktanya," ujar Jet Li, seperti dikutip Foxnews.

Kelebihan tiroid, atau disebut hipertiroidisme menyebabkan perubahan dalam metabolisme dan denyut jantung seseorang. Namun hal itu bisa diatasi dengan obat-obatan.

Jet Li sendiri sudah didiagnosa hipertiroidisme sejak 2010. Dia terus mengatasi kondisinya dengan obat-obatan. Namun masalah itu kembali tejadi akhir-akhir ini.

"Aku hanya orang biasa, aku bukan Wong Fei Hung, aku juga bukan Huo Yuan Jia dan aku bukan pahlawan. Aku hanya orang biasa seperti Anda," kata Jet Li.

Nama Jet Li merupakan salah seorang aktor laga terkenal asal Cina. Karir Jet Li dimulai sebagai juara seni bela diri di usia muda.

Dengan keahlian kung fu-nya, Jet Li kemudian beralih ke dunia akting dengan menghasilkan film-film fenomenal seperti Shaolin Temple, Once Upon Time in China, Fong Sai Yuk dan The Bodyguard from Beijing pada tahun 1990-an.

Ia juga sukses di Hollywood dengan membintangi film Lethal Weapon 4, Romeo Must Die, The One, Kiss of the Dragon, Danny the Dog dan The Expendables.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.