Sukses

Billy Simpson 'The Voice Indonesia': Tidak Ada yang Mustahil!

Siapa sangka, Billy Simpson, pria yang berhasil memenangkan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia ini ternyata sempat menguburkan dalam-dalam keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi.

Billy yang ditemui saat mengisi program drama musikal Natal SCTV, 'Harmoni: Kasih Yang Menyatukan' baru-baru ini, menuturkan bahwa dirinya tak menyangka bila akhirnya tahun ini impiannya untuk menjadi penyanyi dapat tercapai.

"Dulu saya sempat mengubur dalam-dalam niat saya untuk menjadi penyanyi. Akhirnya saya memilih untuk kerja kantoran. Meskipun saya kerja kantoran, saya tetap masih menyanyi namun hanya sebatas menyanyi untuk pelayanan di gereja," ucap Billy.

Memang tak dipungkiri, kepiawaian Billy bernyanyi baru diasahnya saat ia masih duduk di bangku kuliah, sehingga hal ini sempat membuat dirinya sempat tidak percaya diri.

"Bakat menyanyi saya kan tidak datang dari saya lahir. Saya mulai bernyanyi di depan umum untuk kali pertamanya saat kuliah dulu, tidak seperti kebanyakan penyanyi yang sudah dapat bernyanyi sedari kecil. Kemampuan saya ini terbilang terlambat, saya mulai menyanyi pas saat saya tua," kata pria berkacamata ini.

Meskipun sempat menguburkan niatnya menjadi penyanyi, Billy tetap tidak bisa membohongi panggilan hatinya untuk mengejar impiannya, yaitu menjadi seorang penyanyi.

"Saya ingin benar-benar jadi penyanyi, akhirnya saya mendaftar jadi peserta The Voice Indonesia. Siapa yang menyangka saya harus menyanyi di hadapan guru vokal senior seperti Giring Nidji, Sherina, Arman Maulana, dan Glenn Fredly, dan bisa menjadi pemenangnya," ucap Billy.

Walau sempat dipandang sebelah mata karena fisiknya, Billy tetap percaya pada berkat yang Tuhan berikan padanya.

"Tidak ada yang mustahil! Jika kita berusaha dan kita percaya, pasti impian kita dapat terwujud jadi kenyataan. Dulu ada orang dari salah satu label musik bilang ke saya, "kamu ini tidak cocok jadi penyanyi, muka kamu cocoknya kerja kantoran, atau nggak jual kwetiauw, jualan barang-barang elektronik. Tapi itu semua tidak mematahkan semangat saya," ucap Billy.

Saat ini Billy tengah mensyukuri perubahan yang terjadi dalam hidupnya. Ia berhasil mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan dan ia berharap dapat membagikan energinya serta menginspirasi kaum muda lewat kisahnya ini.

"Puji Tuhan tahun ini saya fulltime jadi penyanyi. Jika saya bisa sampai pada tahap ini, ini berarti bisa terjadi juga pada teman-teman yang lain. Ini artinya tidak ada yang mustahil," tutup Billy. (Ars)

Baca juga:
Giring Sebut Billy Simpson Dapatkan Karma di The Voice Indonesia
Ini Alasan Giring `Nidji` Mempertahankan Billy Simpson