Sukses

Album David Bowie Terhitung Paling Laris Saat Ini

David Bowie sukses dianggap sebagai calon musisi dengan album terlaris di Inggris pada 2013 ini.

Nama David Bowie kali ini mendapat sanjungan oleh pihak toko kaset independen di Inggris. Ia diperkirakan bakal menjadi musisi yang memiliki album paling laris sepanjang 2013 ini. Namanya pun unggul di atas Daft Punk yang juga dianggap paling laris tahun ini.

Perhitungan ini dilaksanakan oleh Official Record Store Chart yang diambil dari penjualan toko kaset independen Inggris. Hasilnya sendiri diluncurkan sebagai bagian dari hari toko kaset tahun lalu, sebuah perayaan tahunan dari toko kaset independen.

Peringkat tahunan yang ada ini, dikumpulkan berdasarkan penjualan album dari 100 pengecer kaset independen yang berpartisipasi di hari toko kaset Inggris. Beberapa nama pun sudah tersedia selain David Bowie dan Daft Punk.

Terdapat 20 artis beserta judul album andalannya yang menjadi sorotan utama Official Record Store Chart 2013. Berikut deretannya sepanjang Januari hingga September 2013, seperti dikutip dari NME (9 Oktober 2013).

1. David Bowie - 'The Next Day'
2. Daft Punk - 'Random Access Memories'
3. Nick Cave & The Bad Seeds - 'Push The Sky Away'
4. Queens Of The Stone Age - 'Like Clockwork'
5. Arctic Monkeys - 'AM'
6. The National - 'Trouble Will Find Me'
7. Boards Of Canada - 'Tomorrow's Harvest'
8. Vampire Weekend - 'Modern Vampires Of The City'
9. Savages - 'Silence Yourself'
10. Mumford & Sons - 'Babel'
11. Jake Bug - 'Jake Bugg'
12. Emeli Sande - 'Our Version Of Events'
13. John Grant - 'Pale Green Ghosts'
14. Atoms For Peace - 'AMOK'
15. Kurt Vile - 'Walkin' On A Pretty Daze'
16. Rod Stewart - 'Time'
17. Black Sabbath - '13'
18. Foals - 'Holy Fire'
19. Johnny Cash - 'The Classics'
20. Public Service Broadcasting - 'Inform Educate Entertain'

Beberapa band yang sempat menjadi pembicaraan di Inggris pun berhasil masuk peringkat ini. Contoh saja Queens Of The Stone Age dan Arctic Monkeys. Nama Black Sabbath sebagai band metal klasik pun turut tercantum berkat album 13 yang baru mereka telurkan.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.