Sukses

Ayah Mahalini Sempat Tahan Tangis Sambil Ucap Kalimat Ini saat Putrinya Sungkem Selama Prosesi Mepamit

Ungkapan I Gede Suraharja diketahui dari kalimat yang diucapkannya pada saat putrinya, Mahalini, bersimpuh di hadapannya selama prosesi adat Mepamit.

Liputan6.com, Jakarta Ayah Mahalini, I Gede Suraharja sempat membuat publik Tanah Air tersentuh. Pasalnya, pada proses Mepamit yang dijalani Mahalini di Bali sebelum nikah dengan Rizky Febian, ia tampak menahan isak tangis.

Momen itu terjadi saat Mahalini sungkem dengan ayahnya di tengah prosesi Mepamit, Minggu (5/5/2024). I Gede Suraharja yang telah ditinggal istri untuk selamanya pada 2021, berusaha untuk tegar.

Ungkapan I Gede Suraharja itu diketahui dari kalimat yang diucapkannya saat Mahalini bersimpuh di hadapannya, memeluk lalu mencium pipinya. "Papa tegar," ucap ayah Mahalini dengan nada terisak.

Dalam video itu, Rizky Febian tampak berada di samping Mahalini sembari bersimpuh di hadapan nenek Mahalini. Momen tersebut membuat Rizky Febian tampak terharu atas ungkapan sayang calon istri dan mertuanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Warganet Terharu

Momen tersebut terlihat melalui rekaman video di akun TikTok @aglimpseoflyfe, yang diunggah tak lama setelah prosesi adat dilaksanakan. Sejumlah warganet terharu dengan keputusan Mahalini.

"Kok gw nangis yaa liat ini..di luar dia kluar atau engga. Kalo dia kluar. Pasti ada rasa berat di ayahnya," kata seorang warganet.

"Begitu besar pengorbanan mahalini pindah agama semoga iki gemati ...sayang sampai maut memisahkan," tulis yang lain.

"Dy yg logout aku yg sedih. ga mudah pasti meskipun kalo ditanya pasti jawabnya ikhlas, mantap,seneng,pilihan terbaik buat pindah," kata seorang lagi.

 

3 dari 4 halaman

Prosesi yang Dijalani Mahalini Sebelum Menikah Secara Islam

Sule telah menyampaikan bahwa setelah prosesi adat di Bali, Mahalini akan menjalani prosesi pernikahan dengan cara Islam. Sebelum akad nikah, Mahalini terlebih dulu mengikuti proses mualaf serta pengajian.

"Nanti ada rangkaian lainnya. Setelah ini rangkaiannya ada pengajian, baru akad," ujarnya di vlog SL Media.

"Alhamdulillah, semua sudah selesai. Jadi ini tuh acara Mepamit, pamitan dari keluarga dan juga leluhurnya Lini, bahwasannya Lini akan berpindah agama. Dan sudah diizinkan, dan Lini sudah diperbolehkan untuk menikah secara agama kami, nanti di Jakarta," sambungnya usai acara.

 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian

Setelah melaksanakan prosesi adat Bali di Banjar Aseman Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali, Rizky Febian dan Mahalini akan menggelar ijab kabul di Jakarta, pada Rabu (8/5/2024).

Namun hingga kabar ini disusun, belum ada penjelasan langsung dari pihak Rizky Febian maupun Mahalini soal akad nikah berikut respesi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini