Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Viral Warganet Lelang Suvenir Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian

Top 3 berita hari ini mulai dari lelang suvenir pernikahan Mahalini dan Rizky Febian, hingga soal insiden perkelahian di atas pesawat dan viral baju pemberian Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama seputar pernikahan Mahalini Raharja dan Rizky Febian. Diketahui pasangan pengantin baru itu memberikan beberapa macam suvenir untuk para tamu undangan.

Salah satunya berupa handuk dari vendor suvenir Howel & Co. Handuk tersebut didesain dengan begitu mewah dan eksklusif, dengan inisial 'MR' yang dibordir dengan benang emas di bagian ujungnya, memberikan sentuhan personal dan elegan.

Suvenir tersebut diharapkan bisa menjadi kenang-kenangan untuk para tamu undangan di momen bahagia Mahalini dan Rizky. Namun, baru-baru ini viral di media sosial seorang warganet membagikan unggahan untuk melelang suvenir pernikahan tersebut.

Berita kedua yang paling banyak dibaca tentang insiden perkelahian penumpang di atas pesawat gara-gara minta tukar tempar duduk. Mengutip laman CNN, Minggu, 12 Mei 2024, insiden bermula dari ketidaknyamanan seorang penumpang pesawat saat mengetahui orang di sebelahnya terbatuk-batuk. Penumpang itu akhirnya mencoba pindah ke kursi lain untuk menghindarinya.

Kemudian berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah tentang viral seorang anak kecil di Muna, Sulawesi Tenggara, curhat kesal karena baju yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo miliknya dirampas oleh ibu-ibu tidak dikenal. 

Dalam video yang diunggah di akun Tiktok milik @bastra_09 pada Selasa, 14 Mei 2024, bocah berbaju merah itu menceritakan betapa kesalnya ia karena kejadian itu.

Bocah bernama Muhammad Syarif Fakhri Al Din bercerita kronologinya. Jokowi saat itu menyerahkan hadiah baju kepadanya. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari ini..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral Warganet Lelang Suvenir Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian

Mahalini Raharja dan Rizky Febian sudah melaksanakan pernikahan pada Jumat, 10 Mei 2024. Meski sudah hampir seminggu, berbagai hal seputar acara pernikahan mereka masih banyak jadi pembicaraan, termasuk soal suvenir.

Pasangan Mahalini dan Rizky memberikan beberapa macam suvenir untuk para tamu undangan. Salah satunya berupa handuk dari vendor suvenir Howel & Co. Handuk tersebut didesain dengan begitu mewah dan eksklusif, dengan inisial 'MR' yang dibordir dengan benang emas di bagian ujungnya, memberikan sentuhan personal dan elegan.

Suvenir tersebut diharapkan bisa menjadi kenang-kenangan untuk para tamu undangan di momen bahagia Mahalini dan Rizky. Namun, baru-baru ini viral di media sosial seorang warganet membagikan unggahan untuk melelang suvenir pernikahan tersebut. Pemilik akun TikTok @aomdenny.mc itu punya alasan dia melelang suvenir tersebut.

"Cindera mata pernikahan Mahalini Raharja dan Rizky Febian," tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya yang juga dibagikan di akun Instagramnya, Rabu, 15 Mei 2024. Rencananya hasil lelang suvenir pernikahan itu akan digunakan untuk kegiatan sosial.

Selengkapnya..

3 dari 4 halaman

Insiden Perkelahian Penumpang di Atas Pesawat, Berawal dari Minta Tukar Tempat Duduk

Ada-ada saja kejadian di atas pesawat yang biasanya melibatkan penumpang hingga membuat repot pramugari. Hal itu terjadi di penerbangan maskapai EVA Air, baru-baru ini.

Mengutip CNN, Minggu, 12 Mei 2024, insiden bermula dari ketidaknyamanan seorang penumpang pesawat saat mengetahui orang di sebelahnya terbatuk-batuk. Penumpang itu akhirnya mencoba pindah ke kursi lain untuk menghindarinya.

Namun, upaya pria tersebut untuk bertukar kursi tidak berhasil karena kursi yang dipilihnya sudah jadi milik penumpang lain, yang juga seorang pria. Kedua pria itu kemudian bertengkar memperbutkan kursi tersebut, yang menurut pihak maskapai, berubah jadi perkelahian fisik.

Saat itulah tiga pramugari perempuan turun tangan menangani situasi tersebut, sebut pihak maskapai EVA Air ketika dikonfirmasi. Diketahui, pesawat BR08 baru mengudara sekitar tiga jam dari 12 jam perjalanan dari Taipei menuju San Francisco pada Rabu 8 Mei 2024 saat kejadian terjadi. 

EVA Air, yang berbasis di Taiwan, mengatakan pada CNN bahwa kedua penumpang yang berkelahi itu sama-sama warga asing, namun tidak menyebutkan negara asal mereka. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini..

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Viral Bocah Laki-laki di Muna Curhat Baju Pemberian Jokowinya Dirampas Emak-emak, Endingnya?

Viral di media sosial seorang bocah lelaki di Muna, Sulawesi Tenggara, yang curhat lantaran baju yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) miliknya dirampas emak-emak tidak dikenal. Dalam video yang diunggah di akun Tiktok milik @bastra_09 pada Selasa, 14 Mei 2024, bocah berbaju merah itu menceritakan betapa kesalnya ia karena kejadian itu.

Bocah bernama Muhammad Syarif Fakhri Al Din bercerita kronologinya. Jokowi saat itu menyerahkan hadiah baju kepadanya. Ia pun memegang erat baju tersebut yang dianggapnya berharga, tapi seorang ibu yang tidak diketahui identitasnya tiba-tiba merebut baju tersebut dari gengamannya.

Dia jelas tidak terima bajunya direbut. Dia juga sempat memprotes ibu-ibu tersebut hingga keduanya sempat beradu mulut.

"Anak siapakah ini, banyak sekali bicaranya," ujar si anak laki-laki tersebut dengan kesal meniru apa yang si ibu-ibu bilang kepadanya. 

Video tersebut akhirnya viral di media sosial dan sampai ke tim kepresidenan. Kekesalannya berubah jadi kegembiraan setelah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) memberinya kejutan. Mereka mengganti baju yang telah direbut tersebut dengan yang baru.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini