Sukses

Penulis Ippho Santosa Bangga Anaknya, Mikaila Kaia Fathima Tanding Ice Skating di Bangkok Saat Ultah ke-12

Penulis terkenal Ippho Santosa sedang berbangga. Putrinya, Mikaila Kaia Fathima, terjun ke kompetisi Thailand Open Figure Skating Trophy 2024 di Bangkok.

Liputan6.com, Jakarta Penulis terkenal Ippho Santosa sedang berbangga. Salah satu putrinya, Mikaila Kaia Fathima, terjun ke kompetisi bergengsi Thailand Open Figure Skating Trophy 2024 di Bangkok.

Kompetisi bukan hal baru baginya. Namun pertandingan ice skating ini terasa spesial karena Mikaila Kaia Fathima berlaga tepat di hari ulang tahunnya ke-12, Sabtu, 4 Mei 2024.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (4/5/2024), Ippho Santosa menjelaskan, meski tak menang di Bangkok, Mikaila Kaia Fathima tetap bahagia dan bersyukur.

“Fathima tidak menang, tapi tetap senang karena kembali bertanding di luar negeri. Ia tampil ‘clean,’ lebih baik jika dibandingkan dengan performanya yang sudah-sudah,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mewakili Negara

Kompetisi Thailand Open Figure Skating Trophy 2024 di Bangkok, dihelat mulai dari tanggal 2 hingga 6 Mei 2024. Mikaila Kaia Fathima berlaga mewakili Indonesia.

“Ini kompetisi pertama Fathima yang mewakili negara, Indonesia. Bukan mewakili klub. Bukan juga mewakili daerah. Saya sungguh bersyukur,” ujar Ippho Santosa.

3 dari 4 halaman

Tampil di Hari Ulang Tahun

Mikaila Kaia Fathima satu-satunya peserta yang memakai hijab. Ia konsisten menyuarakan hijab bukan halangan bagi perempuan untuk berkarya dan mengukir prestasi. Ini dibenarkan Ippho Santosa.

“Fathima tampil pas di hari milad atau ulang tahunnya yang ke-12. Enggak ada yang pakai hijab selain dia dalam kompetisi ini. Alhamdulillah, saya terharu sekaligus bangga,” akunya.

 

4 dari 4 halaman

Diberitakan Sebelumnya

Diberitakan sebelumnya, adik Mikaila Kaia Fathima yakni Medina Khaira Fastabiqa juga berlaga di Thailand Open Figure Skating Trophy 2024 di Bangkok, dan berhasil meraih juara kedua. Ibunda Medina, Astrid Suhaimi, mengonfirmasi kabar bahagia ini kepada jurnalis.

“Alhamdulillah Medina juara 2, mengalahkan 12 peserta ada dari Hongkong, Malaysia, China, Kazakhstan dan Thailand,” istri Ippho Santosa membeberkan seraya menyebut konsistensi berlatih sebagai salah satu kunci keberhasilan di arena.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini