Sukses

Ibunda Laura Anna Kaget Gaga Muhammad Bebas Bersyarat, Greta Irene Sebut Keluarga Kini Legawa

Semula ibunda Laura Anna syok dengar Gaga Muhammad bebas bersyarat. Seiring waktu, Greta Irene sekeluarga legawa serta lebih fokus melanjutkan hidup.

Liputan6.com, Jakarta Kakak mendiang Laura Anna, Greta Irene mengaku telah mendengar kabar Gaga Muhammad bebas bersyarat sejak 18 April 2024. Kabar itu didapat dari aduan sejumlah netizen di akun Instagram terverifikasinya.

Greta Irene semula enggan bicara banyak soal bebasnya Gaga Muhammad yang divonis 4,5 tahun penjara akibat kecelakaan yang membuat Laura Anna lumpuh, kemudian meninggal dunia pada Desember 2021.

Kini, Greta Irene buka suara. Ia bercerita, semula ibunya syok mendengar Gaga Muhammad bebas bersyarat. Seiring waktu, Greta Irene, ibunda, beserta keluarga legawa serta lebih fokus untuk melanjutkan hidup.

“Mama kaget sih, dia lebih kaget (daripada saya saat mendengar Gaga bebas bersyarat),” katanya kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Senin (27/5/2024). Greta Irene lalu menggarisbawahi soal legawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Legawa

“Ya, sudah (legawa). Kita sudah yang enggak mau berhubungan lagi karena kami enggak perlu diingatkan lagi dengan trauma-trauma yang telah dia lakukan itu,” ujar Greta Irene.

Ia menyebut komunikasi dengan keluarga Gaga Muhammad putus sejak lama. Saat perjalanan hidup Laura Anna diangkat ke layar lebar oleh MD Pictures, Greta Irene menyebut keluarga Gaga Muhammad tak mengontaknya.

3 dari 4 halaman

Naik Turun Menuju Legawa

Pesohor dengan 700 ribuan pengikut di Instagram ini, menyatakan, perjalanan menuju fase legawa bukan mudah. Greta Irene dan keluarga butuh waktu berbulan-bulan untuk berdamai dengan kenyataan pahit.

“Sebenarnya naik turun sih. Setiap hari itu, pasti berbeda. Ada hari yang rasanya lebih berat. Ada hari yang lebih ringan. Pas hari-hari berat itu, kami hanya bisa mengenang dia saja. Sebisa mungkin, kami sekeluarga tetap percaya Tuhan,” ia menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Tuhan Memercayakan Ujian Ini

Saat hati terasa berat, Greta Irene dan keluarga bertahan dengan keyakinan Tuhan tak mungkin mendatangkan ujian melebihi batas kekuatan umatNya. Saat ujian datang, Tuhan pasti memberi pertolongan sesuai garis waktuNya.

“Tuhan tidak mungkin kasih cobaan yang kami enggak akan sanggup. Kalau Tuhan memercayakan (ujian) ini, ya kami jalani saja,” cetus Greta Irene lalu menambahkan, “Kuncinya cuma satu, jalani saja hari per hari, jangan dipikirkan nanti ke depannya gimana.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.