Sukses

Ragam Reaksi ELF Korea Lihat Super Junior Reuni Ber-15 di Pernikahan Ryeowook

Momen spesial ini terasa berkali-kali lipat lebih spesial karena jadi ajang reuni Super Junior.

Liputan6.com, Jakarta Ryeowook Super Junior resmi menikahi Ari eks Tahiti setelah menjalin hubungan asmara selama bertahun-tahun. Pernikahan yang digelar pada Minggu (26/5/2024) itu pun menyedot perhatian ELF—penggemar Super Junior dari berbagai negara.

Bagaimana tidak, momen spesial ini terasa berkali-kali lipat lebih spesial karena jadi ajang reuni Super Junior. Bukan cuma 13 orang, melainkan 15 orang.

Acara pernikahan ini kehadiran empat orang anggota Super Junior yang tidak aktif yaitu Kibum, Han Geng, Sungmin dan Kang In. Di samping itu juga Henry dan Zhoumi yang dahulu tergabung dalam Super Junior M.

Dalam foto-foto dan video yang tersebar di media sosial, Super Junior berfoto dengan tiga sesi. Pertama, Super Junior yang beranggotakan sembilan orang yang masih aktif sampai saat ini.

Kedua, Super Junior dengan original member 13 orang. Satu lagi adalah Super Junior ditambah unit Super Junior M, sehingga totalnya ada 15 orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi ELF Korea

Para penggemar di Korea Selatan sendiri tidak berekspektasi mereka akan mendapatkan momen reuni akbar setelah sekian lama.

“Selamat, oppa. Saya tidak menyangka akan melihat OT13 pada tahun 2024… Daebak. Ha ha."

"Ryeowook menikah?! DAN Kibum dan Hangeng muncul?!?! Dia pasti pria yang baik.”

"Ha ha ha. Lucu sekali. Selamat atas pernikahannya!”

 “Aku jadi tahu, terlepas dari semua suka dan duka yang dialami para anggota, mereka semua pasti melakukannya dengan baik dan tetap menjaga pertemanan.”

3 dari 4 halaman

Surat untuk ELF

Diberitakan sebelumya, Ryeowook sempat menulis Surat yang ditujukan untuk para penggemarnya dan semua orang yang telah bertahun-tahun mendukung dan menyayanginya. "Untuk ELF kami yang keberadaannya seperti cahaya bintang biru," begitu bunyi awal kalimatnya.

"Halo. Ini Ryeowook Super Junior. Aku punya kabar yang ingin kubagikan secara langsung kepada ELF, teman-temanku yang paling berharga, yang selalu memberikanku cinta dan dukungan dengan sepenuh hati. Surat ini ditulis dengan harapan agar ketulusanku tersampaikan kepada kalian semua," ujarnya dikutip dari Soompi.

4 dari 4 halaman

Kenangan Awal Debut

Dia mengenang kembali pertemuan pertamanya dengan para penggemar di musim dingin pada 6 November 2005. Kala itu usia Ryeowook masih remaja 19 tahun.

"Dan sekarang aku adalah Kim Ryeowook yang berusia 38 tahun, dan sudah memasuki 20 tahu sejak aku debut. Entah dulu atau sekarang, ELF selalu berdiri teguh di sisi kami. Aku pikir kami menjadi lebih kuat, setelah mengalami momen bahagia dan sedih bersama," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini