Sukses

Jerome Polin Minta Maaf Timnas Indonesia Kalah Lawan Uzbekistan, Dituding Netizen Pembawa Sial

Nasib apes menimpa Jerome Polin lantaran dituding netizen FOMO dan bawa sial dalam laga babak semi final Piala Asia U23. Indonesia kalah dari Uzbekistan.

Liputan6.com, Jakarta YouTuber Jerome Polin Sijabat mendadak minta maaf setelah Timnas Indonesia dikalahkan Uzbekistan dalam laga semi final Piala Asia U23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, Senin (29/4/2024).

Skuad Garuda dipaksa tunduk oleh Uzbekistan dengan skor 2-0. Jerome Polin dianggap sejumlah netizen pembawa sial karena kepergok FOMO atas kemenangan Timnas Indonesia melawan Korea Selatan.

Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com, Selasa (30/4/2024), kata Jerome menembus trending topic Indonesia. Sempat membuka lima besar, saat artikel ini disusun, nama Jerome turun tipis ke peringkat ke-6.

Sadar namanya jadi bahan olok-olok netizen hari ini, Jerome Polin mengunggah video berisi permintaan maaf atas kekalahan Skuad Garuda di Piala Asia U23 seraya berjanji ke depan akan mendukung lawan Timnas Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gue Minta Maaf

Dalam video tampak, Jerome Polin mengenakan kaus hitam lengan pendek tanpa kerah plus celana oversized hijau tua. Memasang muka serius dan tangan menjura, ia mohon maaf kepada publik.

“Halo semuanya, aku Jerome Polin. Gue minta maaf karena kemarin aku sudah dukung Timnas, jadinya kalah,” kata Jerome Polin seraya akan mendukung Timnas Indonesia dengan cara lain.

3 dari 4 halaman

Bakal Dukung Lawan Timnas

“Ke depannya aku bakal mendukung lawannya Timnas dan semoga Timnas Indonesia bisa jura 3 di AFC dan bisa lolos ke Olimpiade Paris, mantap!” ucap pesohor dengan 8 juta pengikut di Instagram.

Beberapa jam setelah babak semi final Indonesia lawan Uzbekistan berakhir, unggahan Jerome Polin yang disematkan di feeds Instagram banjir kecaman netizen. Tak sedikit yang menyalahkannya atas kegagalan Timnas Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Netizen Berbalik Arah

Seorang netizen bahkan menulis 7 dosa besar Jerome. Dua di antarnya, “2. Barcelona kalah setelah Jerome mendukung Barcelona. 7. Membuat indonesia kalah di AFC-U23 melawan uzbekistan, setelah fomo pada match sebelumnya. Terima kasih kutukan Jerome

Yang lain pun berkomentar sinis. “Kenapa ya setiap orang ini dukung apapun selalu jadi musibah?” netizen dengan akun @saha**** balik bertanya. “FOMO effect,” sindir @ghni**** di kolom komentar.

Namun, setelah Jerome Polin minta maaf, sebagian besar netizen berbalik mendukungnya. Saat artikel ini disusun, lebih dari 230 ribu orang menyukai video permintaan maaf Jerome Polin. Tak kurang dari 16 ribu komentar membanjiri kolom.

This is funny to see at this point HAHA,” selebgram Livy Renata berkomentar. “Yang nuduh Jerome kudu klarifikasi jugalah,” @tina**** menyahut. “Dan semoga timnas Indonesia bisa juara juga di AFC dan bisa lolos ke Olimpiade Paris, mantap,” @ikh*** merespons.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini